Bagaimana Strategi CIMB Niaga Syariah Memasarkan Produknya?
Dream – Perbankan syariah mengakui banyak orang yang belum paham tentang produk bank syariah. Padahal, produk bank ini tak kalah unggul dari yang konvensional.
Perbankan syariah pun melakukan berbagai “ jurus” untuk mempromosikan produk keuangan syariah. Salah satunya strategi menarik diterapkan CIMB Niaga Syariah.
Direktur CIMB Niaga Syariah, Pandji P. Djajanegara, mengatakan bank ini menggunakan strategi Dual Banking Leverage Model (DBLM). Dengan DBLM, CIMB Niaga Syariah dapat memasarkan produknya melalui tenaga pemasar dari perusahaan induknya, PT CIMB Niaga Tbk.
“ Lebih efisien,” kata dia di Ciawi, Bogor, Jumat 15 Desember 2017.
Pandji mengatakan CIMB Niaga memiliki jaringan nasabah yang cukup luas daripada unit usaha syariah (UUS). Hal ini akan mempermudah CIMB Niaga Syariah untuk menawarkan produknya.
Dengan DBLM, perusahaan juga bisa menekan biaya operasional pembukaan kantor cabang. Untuk diketahui, perusahan harus merogoh uang minimal Rp100 juta untuk membuka kantor cabang baru.
Di luar hitung-hitungan bisnis, strategi DBLM juga mengandung pesan jika seluruh jajarannya untuk tak menganggap bank konvensional sebagai pesaing.
“ Kalau dilihat sebagai pesaing, kita kalah jauh,” kata dia.
(Sah)
Advertisement
Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu

Celetukan Angka 8 Prabowo Saat Bertemu Presiden Brasil

Paspor Malaysia Duduki Posisi 12 Terkuat di Dunia, Setara Amerika Serikat

Komunitas Rubasabu Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Kasus Influenza A di Indonesia Meningkat, Gejalanya Mirip Covid-19
