Lebih Irit, Begini Strategi Marketing CIMB Niaga Syariah

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 15 Desember 2017 14:30
Lebih Irit, Begini Strategi Marketing CIMB Niaga Syariah
Apa itu?

Dream – Perbankan syariah mengakui banyak orang yang belum paham tentang produk bank syariah. Padahal, produk bank ini tak kalah unggul dari yang konvensional.

Perbankan syariah pun melakukan berbagai “ jurus” untuk mempromosikan produk keuangan syariah. Salah satunya strategi menarik diterapkan CIMB Niaga Syariah.

Direktur CIMB Niaga Syariah, Pandji P. Djajanegara, mengatakan bank ini menggunakan strategi Dual Banking Leverage Model (DBLM). Dengan DBLM, CIMB Niaga Syariah dapat memasarkan produknya melalui tenaga pemasar dari perusahaan induknya, PT CIMB Niaga Tbk.

“ Lebih efisien,” kata dia di Ciawi, Bogor, Jumat 15 Desember 2017.

Pandji mengatakan CIMB Niaga memiliki jaringan nasabah yang cukup luas daripada unit usaha syariah (UUS). Hal ini akan mempermudah CIMB Niaga Syariah untuk menawarkan produknya.

Dengan DBLM, perusahaan juga bisa menekan biaya operasional pembukaan kantor cabang. Untuk diketahui, perusahan harus merogoh uang minimal Rp100 juta untuk membuka kantor cabang baru.

Di luar hitung-hitungan bisnis, strategi DBLM juga mengandung pesan jika seluruh jajarannya untuk tak menganggap bank konvensional sebagai pesaing.

“ Kalau dilihat sebagai pesaing, kita kalah jauh,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar