Raup Miliaran Rupiah Jual Foto Selfie, Ghozali Pakai Uangnya untuk Ini

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 19 Januari 2022 10:36
Raup Miliaran Rupiah Jual Foto Selfie, Ghozali Pakai Uangnya untuk Ini
Dalam video podcast Deddy Corbuzier, Ghozali mengungkapkan bahwa dirinya telah mencairkan Rp39 juta dari total pendapatannya yang bernilai Rp1,7 miliar.

Dream - Belakangan ini sosok anak muda Indonesia, Ghozali, membuat heboh publik. Namanya ramai diperbincangkan masyarakat karena mendapat untung banyak dari foto-foto selfie-nya sebagai NFT di Opensea.

NFT merupakan singkatan dari Non-Fungible Token atau aset digital yang hanya dimiliki oleh seseorang. Barang yang bisa dijual dalam bentuk NFT bisa berupa karya seni seperti aset game, video, foto, musik, dan sejenisnya.

Ghozali menjual foto-foto selfie-nya yang ia ambil setiap hari sejak beberapa tahun belakangan. Dalam video podcast yang diunggah Deddy Corbuzier pada Senin, 17 Januari 2022, Ghozali mengaku awalnya ia hanya iseng dengan foto selfienya. Dia memulai aktivitas meng-upload foto-foto selfie sejak tahun 2017.

" Kan tujuannya foto selfie dari 2017 pengennya jadi video. Kaya video perubahan timeless begitu lho,” ungkap Ghozali.

Kemudian Deddy bertanya bagaimana perasaannya saat mengetahui ada orang yang mau membeli foto-foto selfie-nya. Ghozali pun mengaku sangat kaget saat mengetahui ada yang membeli foto selfie-nya.

1 dari 2 halaman

“ Hari pertama saya promosi di Twitter itu, ada yang beli saya kaget. Kok ada yang beli foto saya gitu lho. Kenapa? Itu 3 dollar satunya. Hari pertama itu laku sampe 33. Hari ke tiga itu langsung laku semua. Habis. Aku sempet, nah kenapa kok laku semua itu lho,” ucapnya sambil tertawa.

Kemudian Deddy menanyakan jumlah pasti nilai yang diperoleh dari foto-foto selfie tersebut. " Berita-berita di luar itu gorengan. Sebenarnya, lo dapet berapa?” tanya Deddy.

“ Sampe hari ini sih dapat Rp1,7 miliar. Ada yang saya cairin, Rp39 juta. Aku nyairin 0,8 eterium. Ya karena buat keperluan pribadi,” jawab Ghozali.

2 dari 2 halaman

Deddy Corbuzier kemudian penasaran, uang Rp1,7 miliar tersebut bakal digunakan untuk apa.

" Sekarang kan dapet Rp1,7 miliar dan bakal bertambah, ini buat apa uangnya? Apa tiba-tiba lu main kripto, apa mau bikin Ghozali yesterday?" tanya Deddy.

Ghazali pun mengungkapkan uang dalam jumlah fantastik tersebut akan dipergunakan untuk membantu orang tua, sekaligus ingin membuat studio animasi.

“ Pengen bantu orang tua juga sih. Sama setelah lulus pengen bikin studio animasi sendiri. Rencananya begitu. Iya animator,” jelasnya.

Beri Komentar