Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rekor Baru Wall Street Jaga Indeks Syariah di Zona Hijau

Rekor Baru Wall Street Jaga Indeks Syariah di Zona Hijau IHSG

Dream - Sentimen rekor indeks Dow Jones Amerika Serikat (AS) menjaga bursa saham Indonesia tetap melaju di zona hijau. Hal serupa terjadi pada saham-saham syariah.

Pada pembukaan perdagangan saham, Selasa, 13 Mei 2014, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,64 poin (0,42%) ke level 4.933,66.

Menguatnya indeks utama Bursa Efek Indonesia (BEI) berimbas pada indek saham syariah. Hingga perdagangan pukul 10.16 WIB, Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) telah menguat 0,55 poin (0,23%) ke level 162,46.

Penguatan signifikan dialami indeks saham bluechips syariah, Jakarta Islamic Index (JII), yang menguat 1,13 poin (0,17%) ke level 663,61.

Pada awal perdagangan hari ini, sebanyak 112 emiten syariah bergerak di zona hijau sementara 19 lainnya harus mengalami koreksi. Frekuensi perdagangan saham tercatat mencapai 4,25 miliar dengan nilai Rp 627,86 miliar.

Riset PT Universal Broker Indonesia mencatat, bantuan sentimen positif dari pergerakan IHSG datang dari keberhasilan indeks Dow Jones yang ditutup di level 16.695,47. Pencapaian ini di atas rekor tertinggi sebelumnya 16,631.

"Sentimen positif dari Bursa Regional ini, diharapkan bisa membawa IHSG hari ini untuk menguji resisten kuat di 4930-4940," kata Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia, Satrio Utomo.

Dia mengimbau pemodal sebaiknya bisa memanfaatkan momentum Pemilu Presiden yang tengah berlangsung. Pasalnya, data-data ekonomi dalam negeri yang muncul belum menunjukan adanya perbaikan. (Ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi Soal Harga Beras: Tanya Saja ke Pasar Induk Cipinang, Jangan Tanya ke Saya

Jokowi Soal Harga Beras: Tanya Saja ke Pasar Induk Cipinang, Jangan Tanya ke Saya

Jokowi mengatakan harga beras akan turun setelah panen raya

Baca Selengkapnya
Ada Temuan Baru, Bawaslu Panggil Ulang Gibran Soal Bagi-Bagi Susu di CFD

Ada Temuan Baru, Bawaslu Panggil Ulang Gibran Soal Bagi-Bagi Susu di CFD

Dalam rapat pleno yang digelar dari pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB, Jumat 29 Desember 2023, Bawaslu Jakpus menemukan data dan fakta baru.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bungkus! Tebak kopi Sachet

Bungkus! Tebak kopi Sachet

Sahabat dream, kalian suka minum kopi sachet gak nih? Kalau pernah, pasti bisa dong jawab tebakan ini.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya