Perencanaan Keuangan Bisa Dilakukan Lewat Kalkulator

Reporter : Ramdania
Jumat, 27 November 2015 18:47
Perencanaan Keuangan Bisa Dilakukan Lewat Kalkulator
Memiliki `perencana keuangan profesional` pribadi bukan lagi mimpi.

Dream - Commonwealth Life meluncurkan kalkulator finansial versi terbaru, yang menyediakan fitur fasilitas keuangan yang mudah digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kalkulator finansial ini akan membantu dan memungkinkan siapa saja untuk merencanakan dan memahami tujuan dan kebutuhan finansial mereka sehingga dapat menyesuaikan dengan profil kehidupan mereka, dan ini dapat dilakukan melalui komputer, smartphone, dan tablet berbasis sistem operasi Android dan iOs, yang sangat mudah diakses kapanpun dan dimana saja .

President Director Commonwealth Life Simon Bennett menjelaskan Commonwealth Life menyediakan fitur praktis bagi masyarakat termasuk pengguna awam yang tidak memiliki latar belakang atau pengetahuan mengenai perencanaan keuangan. Kalkulator ini juga bisa mengajari cara mengkalkulasi dan memulai sendiri target perencanaan finansialnya baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang dengan mudah.

“ Seperti yang kita ketahui, penting untuk memulai merencanakan keuangan sedini mungkin, tapi sayangnya hanya segelintir orang saja yang melakukannya, sebagian besar dari masyarakat kita tidak memahami harus memulainya dari mana," ujar Bennet dalam keterangan resminya, dikutip Dream, Jumat, 27 ovember 2015.

" Dengan fasilitas kalkulator finansial ini, kami berharap dapat mengajak dan menjangkau lebih banyak orang untuk mulai merencanakan keuangannya sejak dini,” tambahnya.

Kalkulator finansial Commonwealth Life juga dilengkapi dengan 3 aspek perencanaan keuangan yakni untuk memahami mengenai perencanaan keuangan untuk pendidikan, masa depan, dan pensiun.

Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life Pieter Wattimena menambahkan, fitur kalkulator finansial juga menginformasikan penggunanya tentang atribut perencanaan keuangan, seperti istilah-istilah mengenai tipe investasi, profil risiko, dan juga memberikan saran mengenai produk investasi yang sesuai untuk mencapai tujuan keuangan pengguna.

“ Melihat tren pertumbuhan pengguna internet dan smartphone yang signifikan di Indonesia, yang mencapai mencapai 78 persen. Kami paham betul akan perkembangan akses informasi yang lebih mudah mengenai perencanaan keuangan seperti kalkulator finansial ini, terutama bagi generasi millennial. Dengan menyediakan aplikasi smartphone dan menambahkan fitur yang memudahkan pengguna untuk sharing mengenai informasi ini di media sosial mereka,” tambah Pieter.

Beri Komentar