Sadar atau Tidak, Ini 3 Tanda Anda Harus Cari Pekerjaan Baru

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 26 Mei 2017 06:19
Sadar atau Tidak, Ini 3 Tanda Anda Harus Cari Pekerjaan Baru
Terkadang, seseorang merasa jenuh dengan pekerjaan dan harus mencari pekerjaan yang baru.

Dream – Kehidupan karier tidak selalu datar, tapi bergelombang. Ada kalanya seseorang bersemangat dalam bekerja. Ada saatnya pula seseorang jenuh dan kehilangan semangat kerja.

Berbicara kehilangan semangat kerja, ada saja masalahnya yang membuat seorang karyawan kehilangan gairah. Mungkin ada bos galak dan bisa jadi tanggung jawab yang membuat orang ingin menangis sedih.

Penyebab lainnya adalah bisa jadi tidak ada promosi jabatan yang diberikan.

Kalau sudah tidak ada gairah bekerja dan kondisi ini terjadi pada Anda, itu tandanya Anda harus mempercantik resume dan mencari pekerjaan baru.

Selain tidak bersemangat kerja, ada juga tanda-tanda yang meminta Anda untuk mencari pekerjaan baru. Berikut ini adalah tiga tandanya, sebagaimana dikutip dari The Muse, Jumat 26 Mei 2017.

Tidak Termotivasi

Anda sudah merampungkan pekerjaan, tapi juga mengakui bahwa itu adalah perjuangan sehari-hari untuk merampungkan tugas harian. Memaksa diri untuk duduk di meja kerja dan bersusah payah melewati daftar tugas membuat Anda merasa mencetak prestasi dengan kekuatan super. Jika terus-menerus merasa malas dan tidak termotivasi, itu tandanya Anda harus mencari pekerjaan baru yang lebih menantang dan membakar semangat kerja.

Tingkat Stres Tinggi

Rasa tertekan menjadi salah satu indikator seseorang harus mencari “ perahu” baru. Rasa stres itu seperti perutnya sakit, tidak berhenti menggigiti kuku, atau tidak sempat pergi ke toilet tanpa mengecek kotak masuk e-mail. Jika terus-menerus merasa tertekan dengan pekerjaan di kantor, lebih baik bersiap-siap mengajukan surat pengunduran diri.

Tidak Ingat Kapan Bersemangat Masuk Kerja

Tidak dapat dipungkiri hanya sedikit orang yang benar-benar langsung turun dari tempat tidur saat hari Senin. Tidak ada orang yang gembira sepenuhnya untuk mulai bekerja. Tapi, ingatkah Anda waktu terakhir merasa bersemangat masuk kerja, mendapatkan proyek baru, atau berpartisipasi dalam acara kantor? Jika tidak, itu maslahnya.

Berharap bisa semangat setiap hari bukanlah hal yang mungkin. Tapi, apabila setiap hari dipenuhi dengan perasaan takut bekerja, itu tandanya harus melepas pekerjaan lama dan mencari yang baru.

Beri Komentar