Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Tidak Ingin Dipecat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 16 Mei 2017 07:31
Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Tidak Ingin Dipecat
Salah satunya adalah jangan melakukan...

Dream – Satu hal yang harus diperhatikan karyawan dalam dunia kerja adalah dia bisa dipecat dari perusahaan jika melakukan kesalahan. Terlebih, jika kesalahan yang diperbuatnya adalah kesalahan fatal.

Ini fakta. Tentu saja perusahaan punya penilaian terhadap karyawan sebelum mencoret dia dari daftar pegawai perusahaan.

Dilansir dari The Muse, Selasa 16 Mei 2017, ada tiga kesalahan paling fatal yang dilakukan karyawan yang membuat perusahaan tak ragu untuk memecatnya.

Pertama, mencuri barang-barang kantor. Memang, di kantor ada barang-barang yang membuat karyawan tergoda untuk mengambilnya. Seperti mouse, kertas, camilan, dan teh.

Tak jarang, karyawan mengambilnya untuk kebutuhan pribadi. Ingat, barang-barang kantor itu dibeli dengan dana perusahan untuk kebutuhan perusahaan, bukan untuk pribadi. Jika ketahuan, perusahaan tidak akan segan untuk memberikan peringatan kepada si panjang tangan, bahkan langsung memberikan surat pemecatan.

 Ini 5 Kebiasaan Buruk di Tempat Kerja yang Buat Kamu Dipecat

Kedua, menindas atau melakukan pelecehan seksual. Satu hal yang harus diketahui, pelecehan seksual atau penindasan di tempat kerja itu tidak  bisa ditoleransi dan berpeluang besar membuat seseorang untuk dipecat.

Misalnya, mengancam atau mengirimkan sebuhah pesan elektronik kepada seseorang yang dibenci ketika mereka melakukan kesalahan dalam pekerjaan.

Ingat, menindas seseorang bisa menjadi alasan utama seorang karyawan kehilangan pekerjaannya. Jadi, tetaplah bersikap ramah, perhatian, dan menghormati orang lain jika ingin kariernya aman.

 Hijab

Yang ketiga, tidak mengerjakan pekerjaan. Tidak jarang karyawan berhubungan dengan masalah yang membuatnya tidak merampungkan pekerjaannya. Atau, mereka memerlukan motivasi untuk menggenjot kinerjanya.

Tidak merampungkan pekerjaan atau tidak mengerjakannya sama sekali bisa berakibat pemecatan dari perusahaan. Kalau tidak ingin hal ini terjadi, usahakan kerjakan pekerjaan itu. Jika memerlukan waktu tambahan, diskusikanlah kepada atasan. (Ism) 

Beri Komentar
Modis Ala Artis, Alyssa Soebandono