Subsidi Gaji Tahap IV Cair tapi Belum Juga Ditransfer? Cari Jawabannya di Sini

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 24 September 2020 12:12
Subsidi Gaji Tahap IV Cair tapi Belum Juga Ditransfer? Cari Jawabannya di Sini
Kemnaker menyediakan fasilitas untuk pegawai/buruh yang ingin bertanya tentang status subsidi gaji mereka. Yuk dicoba biar tak penasaran.

Dream - Sudah pencairan subsidi gaji tahap IV tapi belum terima transfer uang Rp1,2 juta? Persyaratan gaji sudah memenuhi ketentuan dan rekening hanya satu, ada apa ya?

Buat kamu yang kebingungan tak kunjung menerima transfer tambahan gaji dari program Subsidi Upah ada sedikit solusi dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengutip keterangan tertulisnya menyatakan Kementerian Ketenagakerja (Kemnaker) telah menyediakan layanan pengaduan terkait penyaluran bantuan subsidi upah. Para pekerja bisa mengakses situs http://bantuan.kemnaker.go.id.

Di laman tersebut, para pekerja bisa memanfaatkan fasilitas itu untuk bertanya, mencari informasi ataupun mengadukan permasalahan terkait bantuan subsidi upah.

 

1 dari 1 halaman

Cara Akses Situs Bantuan Subsidi Gaji

Dream sempat mencoba mengakses situs yang dimaksud pada Kamis, 24 September 2020. Saat pertama kali masuk, kamu akan melihat laman website bersisi empat fitur utama yaitu Pengaduan, FAQ, Aspirasi, dan Lapor.

Di layanan FAQ, pengakses bisa menemukan informasi tentang program bantuan subsidi upah dengan mengakses fitur Bantuan Subsidi Upah/Gaji bagi Pekerja/Buruh. Di sini dijelaskan dengan detail tentang program subsidi upah yang dijalankan pemerintah.

Berlanjut ke fitur Aspirasi, kamu akan diarahkan ke websote lapor.go.id. Di sini kamu bisa membuat laporan dalam tiga tipe yaitu pengaduan, aspirasi, dan permintaan informasi.

Kamu sebaiknya bersiap mengisi beberapa kolom yang disedakan laman tersebut sebelum rasa penasaran terjawab.

Sementara layanan Lapor digunakan untuk membuat laporan terkait indikasi tindak korupsi.

Dream tak berhasil mengakses satu fitur lainnya yaitu pengaduan di laman bantuan tersebut pada pukul 09.00 WIB. Dream juga menelusuri fitur layanan yang tersedia di pojok kanan dari situs tersebut.

Di fitur ini banyak layanan disediakan Kemnaker yang salah satunya adalah Subsidi upah. Saat diakses, fitur ini hanya memberikan informasi tentang subsidi upah sama seperti fasilitas FAQ.

Adakah Sahabat Dream yang berhasil menggunakan fasilitas ini dan menemukan jawaban mengapa subsidi gaji belum cair?

Beri Komentar