Ojek Online Jadi Moda Transportasi Favorit Publik, Pilih Gojek atau Grab?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 31 Juli 2019 18:36
Ojek Online Jadi Moda Transportasi Favorit Publik, Pilih Gojek atau Grab?
Angkutan umum malah berada di belakang transportasi online.

Dream - Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) melakukan survei terkait moda transportasi darat urban pilihan masyarakat perkotaan. Dalam survei ini, KKI melakukan survei dengan 625 responden dari 15 kota/kabupaten di 6 provinsi.

Hasil survei dilakukan sejak Februari-April 2019 menunjukan masyarakat menilai moda transportasi perkotaan saat ini mulai membaik. 

" Semakin baik dibanding beberapa tahun lalu," ujar Ketua KKI, David M.L Tobing di Jakarta, Selasa 30 Juli 2019.

Dari survei yang sudah dilakukan terungkap peralihan moda transportasi masyarakat di perkotaan. Saat ini, masyarakat lebih banyak menggunakan jasa transportasi online, baik itu ojek online (ojol) ataupun taksi online untuk aktivitasnya.

 Survei: Transportasi Online Jadi Favorit Masyarakat

Sebanyak 91,7 persen dari sample survei menyatakan banyak menggunakan moda transportasi ojek online. Sementara 40 lainnya memilih memakai taksi online. 

Moda transportasi pilihan masyarakat perkotaan lainnya adalah kereta listrik sebanyak 33,4 persen dan Bus Trans sebesar 25,1 persen.

" Bus Trans ini bukan TransJakarta saja ya, karena ini di kota lain ada bus Trans," jelas Kepala Divisi Research and Development KKI, Imran Gunawan.

2 dari 7 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-