Tak Ada Muka Baru di Jajaran Maskapai Resmi Haji 2015

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 13 Mei 2015 14:15
Tak Ada Muka Baru di Jajaran Maskapai Resmi Haji 2015
Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines kembali terpilih sebagai angkutan resmi jemaah haji 2015.

Dream - Dua maskapai penerbangan terpilih sebagai angkutan resmi jamaah haji Indonesia pada tahun ini. Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines akan mengangkut 155 ribu jemaah asal Indonesia.

Kedua maskapai tersebut terpilih dari proses tender yang diikuti oleh 10 perusahaan penerbangan.

" Selamat dan agar mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan," jelas Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, M. Alwi seperti dikutip laman dephub.go.id, Rabu 13 Mei 2015.

Dengan terpilihnya dua maskapai ini, artinya belum ada muncul nama baru maskapai yang melayani pengangkutan jamaah haji Indonesia.

Garuda Indonesia tercatat sudah melayani pengangkutan jemaah haji sejak tahun 1956. Maskapai pelat merah ini akan memperoleh porsi terbesar pengangkutan jemaah haji tahun ini.

" Pada musim haji tahun ini, Garuda akan menerbangkan 83.175 jamaah haji yang tergabung dalam 210 kloter," Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo.

Maskapai penerbangan pelat merah ini berharap barang bawaan jamaah dapat mematuhi ketentuan yang disepakati antara Kementerian Agama dan Garuda, yakni tidak melebihi berat 32 kilogram.

Sedangkan Saudi Arabian Airlines dialokasikan mengangkut 73.900 orang atau 47 persen dari total jamaah haji 2015 yang akan diberangkatkan.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis