4 BUMN Masuk 1000 Perusahaan Terbaik Dunia, Ini Kata BUMN

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 25 Oktober 2018 12:15
4 BUMN Masuk 1000 Perusahaan Terbaik Dunia, Ini Kata BUMN
Kementerian BUMN mengacungi jempol atas prestasi keempat perusahaan pelat merah ini.

Dream – Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masuk daftar 2000 perusahaan terbaik dunia 2018 versi Forbes. Pencapaian itu menjadi indikasi jika perusahaan pelat merah sebetulnya mampu bersaing dengan korporasi multinasional. 

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan capaian itu sekaligus apresiasi internasional terhadap BUMN.

menurut Gatot peringkat BUMN di media bisnis ternama dunia itu menunjukkan perusahaan pelat merah Indonesia memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya.

“ Kementerian BUMN senantiasa berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja dan layanan seluruh BUMN, termasuk juga memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan," kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 25 Oktober 2018.

Sekadar informasi, keempat BUMN itu adalah PT Bank Mandiri Tbk (Persero) yang menduduki peringkat ke-11, PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero)/BNI, dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero)/BRI. Bank Mandiri menduduki peringkat ke-11, Telkom ke-112, BNI ke-157, dan BRI ke-186.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Cantik Saat Bukber dalam 1 Menit? Ini Tutorialnya | #OneMinuteWithDream