Cara Belanjakan Uang Tentukan Kebahagiaan Pernikahan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 22 April 2019 10:44
Cara Belanjakan Uang Tentukan Kebahagiaan Pernikahan
Begini alasannya.

Dream – Keuangan merupakan masalah sensitif dalam rumah tangga. Diperlukan kebijakan bersama untuk mengurus keuangan rumah tangga agar tak terjadi salah paham dan menjadi masalah ke depannya.

Selain menyamakan tujuan hidup, cara memperlakukan uang juga berperan besar dalam menentukan seberapa besar kebahagiaan dalam pernikahan.

Dikutip dari Fimela, Senin 22 April 2019, sebuah penelitian di University of Michigan, menemukan suami istri yang memiliki cara pandang yang tak sama terhadap penggunaan uang, punya masalah lebih banyak dalam pernikahannya.

Dengan kata lain, pasangan yang menikah perlu punya visi dan misi yang sama tentang penggunaan uang.

Pasangan juga harus punya kesepahaman tentang pengaturan uang dalam kebutuhan rumah tangga karena tak hanya menyangkut kehidupan bersama, melainkan juga masa depan keluarga yang baik.

1 dari 1 halaman

Lakukan Ini

Akan lebih baik kalau mendiskusikan masalah keuangan sebelum menikah. Kamu dan pasangan harus saling terbuka tentang mengelola uang, termasuk cara membelanjakanya.

Samakan pikiran sebelum uang menjadi masalah yang serius setelah menikah.

Jangan abaikan masalah uang. Pasangan yang punya cara yang sama tentang mengelola uang, akan memiliki pernikahan yang lebih bahagia. Potensi masalah yang timbul tentang keuangan akan sedikit.(Sah)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri