Terkuak! Penumpang Pesawat Kelas Ekonomi Bisa Dapatkan Fasilitas Ini Secara Gratis Lho!

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 5 Mei 2022 16:00
Terkuak! Penumpang Pesawat Kelas Ekonomi Bisa Dapatkan Fasilitas Ini Secara Gratis Lho!
Seorang mantan pramugari maskapai Singapore Airlines memberikan tips agar penumpang ekonomi dapat menikmati fasilitas gratis.

Dream - Pelayanan dalam pesawat komersial sangat tergantung dengan pilihan kelas. Bagi penumpang pesawat kelas bisnis tentu saja mereka akan mendapat pelayanan lebih mewah dibandingkan kelas ekonomi.

Namun seorang mantan pramugari maskapai Singapore Airlines memberikan tips agar penumpang ekonomi dapat menikmati fasilitas gratis, seperti makanan dan minuman selama penerbangan jarak jauh, hingga kue ulang tahun gratis.

Melansir Insider, wanita ini mengungkapkan fasilitas gratis tersebut melalui akun TikTok miliknya @geiwosushi.

Dalam video pertamanya, wanita bernama Wong Sheau Qian itu menampilkan daftar minuman keras yang dapat dipesan oleh penumpang kelas ekonomi secara gratis.

1 dari 3 halaman

Untuk minuman panas, penumpang kelas ekonomi tak hanya dapat memesan kopi, melainkan juga teh hijau, teh melati, susu panas, dan minuman malt cokelat Milo.

" Mereka (pramugari) pasti akan membuatnya untukmu, ini Singapore Airlines. Dan bukan hanya jus jeruk dan apel yang tersedia di pesawat, penumpang juga dapat meminta jus nanas dan jus tomat," kata wanita berusia 24 tahun itu.

Dalam video selanjutnya, Wong membeberkan pertanyaan yang sering dilontarkan penumpang, yakni bolehkah mereka meminta porsi makanan kedua. Ternyata jawabannya bisa dengan catatan paket makanan berlebih dan semua penumpang sudah dapat porsinya masing-masing.

2 dari 3 halaman

Penumpang kelas ekonomi juga bisa meminta makanan khusus, seperti makanan vegetarian India hingga makanan khusus pengidap diabetes, yakni makanan yang rendah laktosa dan rendah kalori.

Selain itu, Wong juga menyarankan agar penumpang membuka situs web maskapai untuk melihat makanan ringan gratis apa yang tersedia di pesawat sebelum mereka terbang.

" Penerbangan yang jaraknya lebih pendek biasanya menawarkan berbagai mi instan dalam cup dan biskuit, sementara penerbangan yang lebih lama menawarkan muffin dan granola bar," jelas Wong.

3 dari 3 halaman

Jika terbang bertepatan pada hari ulang tahun, penumpang bisa meminta sepotong kue pada maskapai.

" Penumpang bisa mendapatkan kue untuk merayakan hari jadi atau bulan madu juga. Ingatlah untuk memintanya sebelum penerbangan dan bukan setelah naik. Para kru tidak akan bisa memanggang kue di atas pesawat untukmu," katanya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More