Tips Merintis Bisnis Fesyen Ayu Dyah Andari

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 9 November 2018 09:44
Tips Merintis Bisnis Fesyen Ayu Dyah Andari
Ada satu prinsip bisnis yang dipegang Ayu dan tetap dipertahankannya sampai saat ini. Prinsip itulah yang membuat Ayu sukses

Dream – Ayu Dyah Andari merupakan brand ambassador dari salah satu brand hijab indonesia. Selain itu, dia juga merupakan seorang desainer baju.

Memakan brand label sesuai namanya, Ayu memulai merancang busana dari gaun pengantin sampai pakaian sehari-hari.

Kesuksesan yang diraih Ayu ternyata tak datang dengan mudah. Semua dilalui dengan perjuangan hingga akhirnya brand busananya mulai dikenal publik.

Bisnis fashion Ayu dimulai dari dua orang pegawai. Di saat bersamaan, dia juga tetap mengelola bisnsi studio foto. Banyaknya bidang usaha yang dikerjakan membuat Ayu tak bisa selalu hadir.

Dalam menjalankan bisnis Ayu memang memilih mengajarkan para pegawainya bisa mandiri. Menjalankan roda usaha tanpa harus selalu diawasinya. 

" Ketika bisnis menjadi semakin besar, kita harus memiliki dan mengajarkan teman untuk menjalankan bisnis,” kata dia di Jakarta.

Menurut Ayu, pegawai yang diajarkan ini adalah orang terpilih dan terpercaya. Dia harus terlebih dahulu yakini jika bisnisnya akan tetap aman jika dikelola pegawai tersebut.

Tak hanya orang kepercayaan, Ayu juga terus belajar untuk membentuk tim yang kompak dalam menjalankan bisnisnya. selalu menentukan skala prioritas ketika menjalankan usaha.

" Misalnya saya akan turun sendiri saat membuat payet baju, bordir dan lain sebagainya. Untuk manajemen dan marketing ada timnya tersendiri,” kata dia.

 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Trump Versus Media dan Nasionalisme