Heboh Lagu Ganti Presiden 2019 Carrefour, Ini Kata Pengelola

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 4 Juni 2018 11:32
Heboh Lagu Ganti Presiden 2019 Carrefour, Ini Kata Pengelola
Peristiwa ini bermula dari dua pengunjung yang mendengar lagu itu di Carrefour Lebak Bulus.

Dream - Beredar pesan tertulis yang cukup menghebohkan. Pesan yang tersebar melalui media sosial Twitter itu menyebut salah satu toko retail di bawah manajemen Trans Retail, Carrefour, memutar lagu 'Ganti Presiden 2019'.

Dikutip dari akun Twitter @ILOsanre, Senin 4 Juni 2018, pesan tersebut berasal dari dua pengunjung Carrefour Lebak Bulus. Dua netizen itu awalnya mengaku kesal dan berjanji tidak akan berbelanja lagi di toko retail itu lantaran mendengar lagu tersebut.

" Dapet info dari WAG kalo @TransmartCarre4 lebak bulus memutar lagu 2019GantiPresiden, tolong @TransmartIND klarifikasi mengenai hal ini. Apakah Transmart/Carrefour anti Jokowi?" tulis @ILOsanre.

 Carrefour masalah

Kabar yang langsung menjadi viral tersebut langsung dibantah manajemen Trans Retail lewat akun resminya, @TransMartIND. Perusahaan mengaku telah melakukan pengecekan atas tuduhan tersebut.

General Manager Corporate Communication Trans Retail, Satria Hamid, menegaskan pemutaran lagu itu tidak dilakukan oleh pihak Carrefour Lebak Bulus, tetapi dari saluran televisi.

" Kami sudah melakukan penyelidikan secara serius ke lapangan sehingga dapat dipastikan bahwa suara lagu yang dikumandangkan bukan berasal dari sound system toko kami," kata dia.

 Penjelasan Carrefour

Satria menyayangkan kejadian tersebut sebab banyak pihak yang mengira Carrefour telah sengaja memutar lagu itu. 

Dia kembali menegaskan jika Trans Retail dan Carrefour tidak terlibat aktivitas politik.

" Kami menjamin PT Trans Retail Indonesia tidak terlibat aktif dalam aktivitas politik mana pun. Kami murni menjalankan operasional ritel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia," kata Satria.

(Sah)

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri