Transaksi Mobile Banking BCA Melejit hingga 54,4% di Awal 2023

Reporter : Dinda Permata Sari
Selasa, 4 April 2023 11:47
Transaksi Mobile Banking BCA Melejit hingga 54,4% di Awal 2023
Selain proyeksikan peningkatan jumlah transasksi kelang lebaran, BCA siapkan uang tunah hingga Rp69,48 triliun

Dream - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengungkapkan adanya peningkatan volume transaksi mobile banking BCA di sepanjang dua bulan pertama tahun 2023, yaitu mencapai lebih dari 3 miliar transaksi.

Dengan kata lain, transaksi tersebut tumbuh hingga 54,4 persen year on year (YoY). Di periode yang sama, volume transaksi internet banking mencapai hampir 800 juta transaksi.

Sementara, nilai transaksi internet banking BCA mencapai Rp2.797 triliun dan mobile banking BCA mencapai Rp1.016 triliun.

Artinya, sepanjang dua bulan pertama tahun 2023, masing-masing tumbuh 13,4 persen YoY dan 36,0 persen YoY.

1 dari 3 halaman

Hal ini sebagaimana “ banking from anywhere” yang saat ini telah menjadi standar baru bagi operasional dan kegiatan perbankan.

Oleh karena itu, BCA memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi jelang lebaran juga akan terjadi di kanal digital BCA.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja, mengatakan, perusahaannya berkomitmen memberikan layanan terbaik, terutama di momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“ Kami juga berfokus untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah,” kata Jahja.

2 dari 3 halaman

Transaksi Mobile Banking BCA Melejit Hingga 54,4% di Awal 2023

Selama Ramadan 1444 H, BCA juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang hingga pukul 14.30 waktu setempat.

Meski begitu, BCA tetap siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking KlikBCA, hingga jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

Adapun untuk pelayanan menjelang hari raya Idul Fitri, BCA memastikan ketersediaan uang tunai sebesar Rp69,48 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

3 dari 3 halaman

Dibandingkan dengan nominal yang dipersiapkan pada bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu, jumlah tersebut naik hingga 10 persen.

" Segenap layanan kami selama Ramadan dan Idul Fitri merupakan wujud komitmen kami dalam menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah agar dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman,” ungkap Jahja.

Ia berharap, kesiapan pihaknya dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dapat mendukung perputaran uang di masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan nasional.

Beri Komentar