Treasury Resmi Kantongi Izin Dagang Emas Digital dari BAPPEBTI

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 14 Januari 2022 07:35
Treasury Resmi Kantongi Izin Dagang Emas Digital dari BAPPEBTI
BAPPEBTI mencatat sudah ada dua pedagang emas digital di Indonesia yang resmi mengantongi izin.

Dream - PT Indonesia Logam Pratama resmi mendapatkan lisensi pedagang emas digital di Indonesia oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada hari ini, Kamis, 13 Januari 2022. tersebut diberikan kepada Indonesia Logam Pratama yang memiliki merek dagang platform investasi emas digital bernama Treasury.

Terbitnya sertifikat resmi bernomor 001/BAPPEBTI/P-ED/12/2021 merupakan tindak lanjut dari arahan pemerintah melalui Peraturan Kepala BAPPEBTI No.13 Tahun 2020 yang mengatur tentang keamanan, kenyamanan, dan kepastian bagi masyarakat dalam berinvestasi pada aset emas digital.

“ Dengan terbitnya persetujuan tersebut, diharapkan pedagang fisik emas digital di Indonesia mampu memberikan kepastian hukum sekaligus perlindungan bagi masyarakat yang bertransaksi di pasar fisik emas digital,” tutur Koordinator Pemeriksa PBK Ahli Madya Bappebti, Diah Sandita Arisanti dalam acara peresmian, Kamis, 13 Januari 2022.

1 dari 1 halaman

Baru Dua yang Berizin Resmi

Diah mengungkapkan hingga saat ini baru ada dua perusahaan pedagang fisik emas digital yang sudah memiliki izin resmi. Selain PT Indonesia Logam Pratama (Treasury), satu pedagang fisik emas digital lainnya adalah Sakumas.

Meski demikian, Diah memastikan masih ada beberapa perusahaan lain yang sedang mengantre untuk mendapat izin dagang.

" Baru dua perusahaan yang dapat izin dari Bappebti dan sekarang ada beberapa juga yang proses pengajuan di kami," jelasnya.

Bagi Sahabat Dream yang ingin mengetahui update perusahaan pedagang emas resmi bisa dilakukan di laman resmi Bappebti atau mengirimkan pesan singkat ke nomor 08111109901.

Beri Komentar