Tren Busana Muslim Terus Diminati, BNI Syariah Lirik Fashion Halal

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 17 Februari 2019 07:01
Tren Busana Muslim Terus Diminati, BNI Syariah Lirik Fashion Halal
Brand fashion tersebut adalah Si.Se.Sa, Vivi Zubedi, Noore dan Shafira.

Dream - Dalam pemaparan kinerja tahun 2018 di hadapan sejumlah awak media, BNI Syariah mengangkat tema Halal Leisure Economy dengan menampilkan tren fashion busana muslim sebagai cerminan gaya hidup halal masa kini, bertempat di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019 kemarin.

Tidak seperti pada umumnya, paparan kinerja BNI Syariah dibalut dengan peragaan busana muslim dengan sederet brand-brand ternama seperti Si.Se.Sa, Vivi Zubedi, Noore dan Shafira.

Awak media tidak hanya disuguhkan dengan angka kinerja BNI Syariah tahun 2018 yang 'Ciamik', namun juga disuguhkan tampilan busana muslim modern, elegan, up to date dengan tetap mengutamakan prinsip-prinsip berpakaian islami dengan ambiance pantai Gili Trawangan, Lombok sebagai icon World Best Halal Tourism Destination.

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional, Wahyu Avianto; serta SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Si.Se.Sa mengusung konsep liburan di pantai dengan warna-warna pastel motif koral dan pelangi dengan siluet yang feminim. Sedangkan Vivi Zubedi mengangkat abaya sebagai ciri khas dengan perpaduan motif bunga dan sentuhan outer warna-warni sehingga tetap mengesankan dinamis dan muda.

Tak kalah menarik, Noore juga menampilkan hijab sporty dengan sentuhan warna abu-abu dan toska yang sangat cocok digunakan untuk wanita yang suka berolahraga.

Selanjutnya Shafira yakni brand muslim yang terus mempertahankan eksistensinya di bidang industri muslim Indonesia juga menampilkan busana muslim casual yang nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari, berbalut celana katun hitam dan blouse nuansa pink dan pastel yang cocok dipakai bagi semua usia.

Khusus di acara ini sebagai dukungan dalam halal leisure economyseperti Halal Fashion dengan berbagai penawaran menarik diberikan kepada pemegang kartu debit BNI iB Hasanah dan BNI IB Hasanah Card dari BNI Syariah mulai dari special price sampai dengan program buy 1 get 2 untuk item-item tertentu.

Dukungan lainnya untuk Halal Travel bekerjasama dengan TAZKIA TOURS & TRAVEL memberikan paket program umroh dan wisata halal diantaranya Umroh Plus Istanbul-Cappadocia, Tour Explore Turkey in Tulip Festival, Tour Maroko-Spanyol (Andalucia) dan Tour Rusia-Usbek Halal dan Moslem Tour Korea, Jejak Para Rasul (Aqso, Jordan, Mesir).

Sedangkan untuk Halal Food BNI Syariah menghadirkan hidangan jajanan dari Pasar Modern Bintaro yang menjadi Hasanah Spot tempat berbelanja yang halal sesuai prinsip syariah baik produk, layanan dan fasilitasnya sehingga pengunjung dan pembeli merasa nyaman dan tenang.

BNI Syariah

Foto: salah satu peraga busana yang menampilkan koleksi busana Si.Se.Sa dalam fashion show busana muslim di sela-sela pemaparan kinerja BNI Syariah Tahun 2018 (Jakarta,14/02). Khusus di acara ini, BNI Syariah memberikan penawaran menarik untuk pemegang kartu debit BNI iB Hasanah dan BNI IB Hasanah Card mulai dari special price sampai dengan program buy 1 get 2 untuk item dan brand tertentu.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa bermitra mendukung pengembangan sektor industri halal dengan menggandeng mitra pengusaha, e-commerce, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), institusi pendidikan, rumah sakit, travel wisata dan ZISWAF (zakat, infaq, sedekah dan wakaf). Hal ini dibuktikan dengan penyaluran pembiayaan industri halal(halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel) selama tahun 2018 sebesar Rp 1,216 Triliun, tumbuh sebesar 104% year on year dari Rp595 Miliar periode yang sama di tahun sebelumnya,”  papar Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Untuk mendukung nasabah dan masyarakat yang ingin ZISWAF BNI Syariah didukung BNI Incorporated melalui sistem teknologi e-banking seperti ATM, mobile banking, dan internet banking serta aplikasi android dan website wakafhasanah.bnisyariah.co.id.

Berkat dukungan dan kepercayaan dari seluruh stakeholders, kinerja BNI Syariah selama 2018 tumbuh positif. Per Desember 2018 kemarin, Laba bersih mencapai Rp416,08 Miliar atau naik 35,67 persen pada periode yang sama di Desember 2017 silam sebesar Rp306,69 Miliar.

Kenaikan Laba tersebut disokong ekspansi pembiayaan, peningkatan fee based, serta rasio dana murah yang optimal. Aset BNI Syariah mencapai Rp41,05 Triliun atau naik sebesar 17,88%.

Dari sisi bisnis, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 28,30 Triliun atau naik 19,93% dengan kualitas yang terjaga Non Performing Financing (NPF) BNI Syariah 2,93%.

Selain itu penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp35,50 Triliun atau naik 20,82%, dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 3 juta didominasi oleh dana murah (Giro dan Tabungan) yang mencapai 55,82%.

 

Beri Komentar