BRI Syariah Sediakan Fasilitas Perbankan UIN SGD Bandung

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 25 Oktober 2016 11:43
BRI Syariah Sediakan Fasilitas Perbankan UIN SGD Bandung
Salah satunya yang didapat UIN Sunan Gunung Djati Bandung adalah pembayaran SPP.

Dream – PT Bank BRI Syariah menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung. Dalam kerja sama itu, bank syariah ini akan memberikan layanan perbankan syariah bagi universitas tersebut.

Direktur Utama BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso, mengatakan bank yang berada di posisi BUKU 2 ini menjadi salah satu bank penyalur gaji PNS, Polri, dan TNI.

“ Dengan banyaknya kerja sama yang dilakukan dengan perguruan tinggi, BRI Syariah bisa meyakinkan lembaga lain,” kata Hadi dalam penandatangan kerja sama di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, Jawa Barat.

Dia mengatakan anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) ini siap mendukung layanan keuangan bagi perguruan tinggi seperti pembayaran SPP dan payroll karyawan dengan dukungan IT.

Sekadar informasi, penandatangan ini dilakukan oleh Hadi dan rector UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Mahmud. Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Bisnis Mikro dan Pendanaan BRI Syariah, Erdianto Sigit Cahyono.

Lingkup kerja sama kedua belah ini adalah pembayaran uang SPP dengan sistem point to host dan host to host, payroll dosen dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati dengan fasilitas cash management system, online report payment, pengelolaan dana UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam bentuk tabungan, giro, dan deposito, serta laboratorium mini banking, dan layanan perbankan lainnya.

Kerja sama yang sedang berlangsung sampai saat ini adalah pemberian fasilitas employee benefit program (EmBP) dosen dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“ Dengan fasilitas kartu ATM, nasabah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pengguna kartu payroll mendapatkan manfaat yang lebih murah, bahkan gratis tarik tunai, cek saldo, dan transfer di 504 mesin ATM BRI Syariah, 20 ribu ATM BRI,  dan semua ATM bank lain yang termasuk dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama,” kata pimpinan BRI Syariah cabang Citarum, Putut Sudjatmoko.(Sah)

Beri Komentar