Usai Menteri Susi, Giliran Menhub Jonan Beri `Kejutan`

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 29 Oktober 2014 13:01
Usai Menteri Susi, Giliran Menhub Jonan Beri `Kejutan`
Jika Menteri KKP Susi Pudjiastuti memberlakukan jam masuk kerja 1 jam lebih cepat, Menhub Ignatius Jonan juga membuat gebrakan yang tak kalah mengejutkan. Apa itu?

Dream - Dua menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla tampaknya bakal menyedot perhatian publik. Sebelum diangkat menjadi menteri, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ini memang sudah banyak melakukan aksi-aksi tak lazim.

Jika Susi Pudjiastuti mempercepat jam kerja para pegawainya satu jam lebih cepat, Jonan juga melakukan gebrakan yang tak kalah mengejutkan.

Mengutip laporan Merdeka.com, Rabu, 29 Oktober 2014, mantan Direktur Utama PT KAI (Persero) ini memberlakukan piket kerja akhir pekan (Sabtu-Minggu) kepada jajaran kementeriannya.

Tak hanya pegawai, Jonan juga memastikan akan menjadi salah satu pegawai yang terkena ketentuan baru ini. " Termasuk saya kalau mendapat gilirannya," kata Jonan.

 Usai Menteri Susi, Giliran Menhub Jonan Beri Kejutan

Dia beralasan, keputusannya ini merupakan bentuk pemerataan beban kerja yang ditanggung seluruh awak Kemenhub. Selama ini pegawai Kemenhub di lapangan, dianggapnya bekerja hampir 24 jam sehari.

Dengan ketentuan barunya ini, Jonan juga mengingatkan agar surat elektronik atau Email, web Kemenhub tidak boleh mati dan comment center harus berjalan terus. " Misalnya giliran piket sabtu-minggu," papar dia.

Berbeda dengan Susi, Jonan mengaku tetap akan memberlakukan kebijakan masuk kerja pada pukul 07.30 WIB. Alasannya, Kemenhub ingin menghindari kemungkinan macet.

" Malah macet kalau barengan semua, arus lalu lintas terbagi," tutupnya. (Ism)

Beri Komentar
Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019