Karier atau Keluarga? Ini 3 Prioritas Wanita Single Jaman Now

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 29 Juni 2018 07:15
Karier atau Keluarga? Ini 3 Prioritas Wanita Single Jaman Now
Tren sudah berubah

Dream Ladies, jika kamu seorang lajang dihadapkan dengan dua pilihan keluarga atau karier, mana yang akan dipilih? Banyak wanita mencoba menyeimbangkan keduanya, namun di tengah jalan mereka dihadapkan satu diantara dua pilihan itu. 

Sebagian besar wanita di Indonesia, apalagi yang sudah menikah, mungkin akan merelakan kariernya ketika sudah dihadapkan pada pilihan itu. Namun, para wanita single di negara ini lebih suka memilih bekerja daripada memiliki anak.

Dikutip dari CNBC, Jumat 29 Juni 2018, kajian dari perusahaan riset, Origin, dan agensi pemasaran, Hill Holliday, menemukan jika wanita di Amerika Serikat empat kali lebih memprioritaskan karier daripada punya anak.

Kajian yang berjudul Reaching The Modern Independent Woman itu mensurvei wanita dan pria lajang serta wanita yang telah menikah. Ada 1.217 responden yang berusia 30 tahun—45 tahun.

Untuk wanita lajang, ada tiga hal yang menjadi prioritas, yaitu hidup mandiri, kestabilan karier, dan pengamanan keuangan. Sebanyak 40 persen responden wanita memilih hidup mandiri, 34 persen karier yang stabil, dan 27 persen ingin keuangannya aman.

Hanya 8 persen yang memprioritaskan punya anak, 8 persen mobil, 8 persen pensiun, dan 6 persen ingin beli rumah.

Selama satu dekade, wanita lajang akan memprioritaskan keseimbangan karier—kehidupan, dapat promosi, dan pendapatan yang meningkat. Artinya, dalam sepuluh tahun dari sekarang, yang menjadi tiga prioritas wanita lajang adalah bepergian, menikah, dan punya rumah.

(Sah)

Beri Komentar