Cara Bintang Bola Dunia Habiskan Gaji Miliaran

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 25 Juni 2018 07:39
Cara Bintang Bola Dunia Habiskan Gaji Miliaran
Karier sepak bola bisa menjadi karier yang wah.

Dream – Pesepak bola profesional bisa menjadi karier yang mewah. Dua per tiga atlet termahal di dunia adalah pemain sepak bola.

Ketika masih muda, pesepak bola mendapatkan gaji yang besar. Mereka kerap membelanjakan gaji untuk membeli barang-barang mewah.

Dilansir dari CNBC, Senin 25 Juni 2018, seorang bintang sepak bola Spanyol, Hector Bellerin, mengatakan tas olah raga bermerek sering dibawa ketika berlatih sekalipun. Pengalaman ini dirasakan ketika dia masih menjadi pemain muda.

“ Semua pemain membawa tas Gucci atau Louis Vuitton. Ketika gaji besar pertamamu datang, semuanya akan membeli barang-barang ini,” kata Bellerin kepada Wealthsimple.

Dia berkata pesepak bola mendapatkan gaji setiap tanggal 28 per bulan. Pada awal bulan, setiap pemain muda membeli tas.

“ Sangat menyenangkan punya uang,” kenang Bellerin.

Pria ini juga tak hanya menghamburkan uangnya untuk kemewahan, tetapi juga menyisihkan uang untuk masa depan. Bellerin memilih investasi ketika berusia 20 tahun ke atas.

“ Saya tidak peduli (dengan keuangan) sampai berusia 20 tahun. Padahal, kalau mulai investasi sejak berusia 17 tahun, itu akan lebih baik,” kata dia.

Saran ini cukup bijak untuk atlet olah raga yang usia kariernya pendek. Biasanya kualitas permainan pemain sepak bola akan menurun ketika menyentuh usia 27 tahun.

Alex Rodriguez —pesepak bola yang sudah gantung sepatu— juga mendorong pesepak bola belia untuk mengikuti jejak langkah Bellerin.

“ Kamu punya peluang yang tak terlihat. Kamu bisa menjadi orang yang pintar dan menyisihkan uang lebih awal ,” kata Rodriguez. (ism)

Beri Komentar