Wapres JK Sindir Orang Beli Mobil Pakai Nama Sopir

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Agustus 2016 15:13
Wapres JK Sindir Orang Beli Mobil Pakai Nama Sopir
Alasannya apalagi jika bukan untuk menghindari membayar pajak.

Dream - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau para pelaku industri otomotif yang belum sempurna dalam pembayaran pajak untuk bisa memanfaatkan fasilitas tak amnesty atau pengampunan pajak. 

JK memastikan wajib pajak yang memanfaatkan fasilitas ini bisa membuat hidup lebih tenang. 

" Jika banyak industri mobil yang pajaknya belum sempurna, dapat memanfaatkan tax amesty yang akan datang," kata JK dalam pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di International Convention and Exhibition BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis, 11 Juli 2016.

JK mengatakan pemerintah terus mengampanyekan amnesti pajak agar wajib pajak dapat memafaatkan fasilitas ini dan datang menyampaikan jumlah hartanya.

" Sering saya katakan kampanye dari pemerintah adalah ungkap, bayar, dan Anda akan hidup tenang. Kalau tidak, ya, Anda akan diungkit, tangkap, dan mati lemas," kata dia.

Dalam kesempatan itu, JK pun sempat menyindir perilaku orang-orang kaya yang membeli mobil dengan identitas orang lain. Misalnya, membeli mobil dengan nama anak atau sopir supaya tak terkena pajak yang tinggi.

" Apabila orang semua taat pajak, orang tak akan sembunyi-sembunyi beli mobil atas nama supirnya atau identitas nama anaknya," kata dia.

Beri Komentar