Wow, Kamu Bisa Dapat Hadiah Rp707 Juta dari PlayStation

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 26 Juni 2020 15:35
Wow, Kamu Bisa Dapat Hadiah Rp707 Juta dari PlayStation
Begini cara dapatkan hadiah itu.

Dream – Kamu penggemar PlayStation? Jika, ya, ada kabar baik dari Sony —perusahaan pengembang game console.

Sony siap memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi siapa pun yang bisa melakukan ini.

Dikutip dari highsnobiety.com, Jumat 26 Juni 2020, Senior Director of Software Engineering PlayStation, Goef Norton, mengatakan perusahaannya siap memberikan hadiah uang bagi siapa pun yang bisa meretas keamanan software PlayStation.

“ Keamanan produk kami adalah bagian mendasar dari penciptaan pengalaman luar biasa bagi kami,” kata Norton.

1 dari 4 halaman

Rincian Hadiah

Sony merilis program Bounty Bug dan menggandeng HackerOne untuk melihat apakah ada pelanggaran terhadap sistem operasi aksesori dan jaringan PlayStation di PS4.

Jika ada bug dengan tingkat keparahan kritis si penemu akan mendapatkan hadiah US$3 ribu (Rp42,46 juta), tinggi US$1.000 (Rp14,15 juta), sedang US$400 (Rp5,67 juta), dan rendah US$100 (Rp1,14 juta).

Untuk laporan bersifat kritis, Sony menyiapkan hadiah US$50 ribu (Rp707,68 juta), keparahan tinggi US$10 ribu (Rp141,54 juta), menengah US$2.500 (Rp35,38 juta), dan rendah US$500 (Rp7,08 juta).

Sejauh ini, Sony telah membayar total US$173.900 (Rp2,46 miliar) dalam bentuk hadiah. Sonty tidak membayar bug yan telah ditemukan di model sebelumnya, yaitu PS Vita, PSP, atau piranti lunak yang diterbitkan pihak ketiga.

Tertarik? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

Penampakan Playstation Sony PS5 Diungkap, Mirip Wifi Router?

Dream - Sony akhirnya memperlihatkan konsol terbarunya Playstation 5 (PS5) yang sudah lama ditunggu para penggemarnya. PS5 akan hadir dalam dua versi yakni versi standar dan versi digital yang memadukan pemutar disk 4K Blu-Ray.

Konsol ini juga memiliki dua skema warna. Dua warna itu terlihat sedikitmmirip karakter stromtrooper di filmm Star Wars. PS5 ini dijadwalkan mulai dijual pada musim panas tahun ini bersamaan dengan rivalnya Xbox.

 

 © Dream

 

" Meskipun masih banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang PS5, seperti harga dan tanggal rilis, saya pikir Sony melakukan apa yang mereka butuhkan dengan acara pengungkapan ini," komentar Laura Kate Dale, seorang pengkeritik Game.

3 dari 4 halaman

Seperti Router Wi-Fi

 Ilustrasi PS5© Shutterstock.com

Selain itu, banyak orang yang berkomentar bahwa konsol baru PS5 terlihat seperti 'router wi-fi', sebutan tersebut muncul di Twitter tak lama setelah acara debut PS5 berakhir.

" Orang-orang di Twitter berkomentar beragam tentang mereka menyukai atau membenci tampilan terbaru PS5, tetapi secara keseluruhan Sony menghabiskan satu jam membuat orang bersemangat," jelas Laura.

" Jadi kalian menjual sebuah kulkas mini atau Wi-fi Router?," tulis akun Twitter @LqveLust

4 dari 4 halaman

Game Lebih dari Selusin

 Game PS5© bbc.com

Sony memulai debut konsolnya melalui streaming pada Kamis 11 Juni 2020. Sony mengungkapkan ada lebihh dari selusin game yang tersedia.

Judul-judul game besar termasuk sekual Horizon: Zero Dawn, game Residen Evil baru bernama Village, remake dari Demons's Souls dan Marvel's Spider Man: Miles Morales.

(Sah, Sumber: BBC)

 

Beri Komentar