3 Bulan di Kamar RS, Ibu Ani Yudhoyono Diperbolehkan Keluar

Reporter :
Kamis, 16 Mei 2019 17:07
3 Bulan di Kamar RS, Ibu Ani Yudhoyono Diperbolehkan Keluar
Ia dipersilakan menghirup udara segar dan melihat pepohonan.

Dream - Sudah 3 bula lamanya Ibu Negara ke-6 RI, Ani Yudhonoyo menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) di Singapura. Selama perawatan itu ia tak diperbolehkan sama sekali keluar dari ruang perawatan.

Kondisi itu tentu saja membuat isti Susilo Bambang Yudhoyono ini merasa jenuh. Sampai hari ini, dokter memperbolehkannya untuk jalan-jalan keluar rumah sakit. Ia dipersilakan menghirup udara segar dan melihat pepohonan.

Ditemani Annisa Pohan dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani berjalan-jalan menggunakan kursi roda di sekitar rumah sakit. Hal ini diketahui dari unggahan foto di akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

"Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam," tulisnya.

Ia pun merasa bersyukur dengan kondisinya yang stabil. Tak lupa, Ani meminta doa kesembuhan dari para followernya.

"Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua," ungkapnya.

 

1 dari 5 halaman

Ani Yudhoyono Dapat Surat dari George W Bush dan Istri, Isinya Mengharukan

Dream - Ani Yudhoyono, istri presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat kejutan saat menjalani perawatan di Singapura. Ibu Ani mendapat sepucuk surat dari Mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush dan istrinya, Laura Bush.

Surat dari pasangan suami istri mantan orang nomor satu Amerika Serikat itu diperlihatkan Ani Yudhoyono dalam unggahannya.

Dalam surat itu, George W Bush dan istrinya, Laura Bush mendoakan Ibu Ani yang sedang berjuang menyembuhkan sakit kanker yang diidapnya.

" " Kami sedih mengetahui Anda menghadapi masalah kesehatan serius. Doa kami menyertaimu dan Presiden Yudhoyono dalam menjalani pengobatan," tulis Laura Bush dalam surat resmi tersebut.

 

 Ani Yudhoyono

 

2 dari 5 halaman

Jadi Semangat Baru

Istri mantan Presiden keenam Bambang Yudhoyono (SBY) itu langsung mengucapkan terimakasih.

" Terima kasih kepada sahabat saya, Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Laura Bush dan Presiden George W. Bush yang telah mengirimkan surat guna memberikan doa bagi kesembuhan saya," tulis Ani Yudhoyono dikutip Dream, Minggu 5 Mei 2019.

Surat tersebut menurut Ani menjadi semangatnya untuk sembuh dari sakit yang saat ini menggerogoti tubuhnya itu.

" Surat ini tentunya akan menjadi tambahan semangat bagi saya, Pak SBY dan keluarga dalam menjalani pengobatan saya. Sekali lagi terima kasih," tuturnya.

 Surat Ani Yudhoyono

 

 

3 dari 5 halaman

Begini Cara Keluarga SBY Bikin Ani Yudhoyono Tetap Tersenyum

Dream Keluarga presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, terus memberikan dukungan kepada Ibu Ani yang tengah menjalani pengobatan kankerdarah di Singapura.

Meski tidak bisa mendampingi Ibu Ani secara bersamaan secara terus-menerus, keluarga SBY terus memompa semangat Ibu Ani. Mereka terus berusaha membuat perempuan bernama asli Kristiani Herawati itu terus tersenyum.

" Kita kirim video anak-anak, terutama cucu-cucu yang masih kecil. Jadi, Alya sama Mas Ibas kirim video mereka, kan lagi lucu-lucunya, membuat ibu tersenyum," kata menantu Ibu Ani, Annisa Pohan, di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

  Annisa Pohan

Foto: Nur Ulfa/Dream

Menurut Annisa, keluarga berusaha memberikan hiburan kepada Ibu Ani. Mereka bahkan tak segan-segan melucu untuk membuat Ibu Ani terus tersenyum.

" Kami anak-anaknya lebih dengan kata-kata, ngajak ngobrol, cerita-cerita, kadang kalo kondisinya lagi enak kita melucu lucu sedikit," kata dia.

Annisa menambahkan, keluarganya memang mengajak Ibu Ani untuk lebih banyak berkomunikasi. " Mungkin sentuhan itu yang akan membuat ibu lebih bersemangat," tambah dia.


Dengan melihat Ani tersenyum dan tetap bersemangat untuk sembuh, Annisa berharap mertuanya bisa segera pulih dan kembali ke Jakarta.

"  InsyaAllah ibu ani akan terus bersemangat, buat kami terus bersemangat, optimis, punya harapan karena tidak ada yang tidak mungkin," paparnya.

4 dari 5 halaman

Curhat Haru AHY Soal Ani Yudhoyono

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani hari-hari berat selama masa kampanye. Dia harus keliling ke berbagai daerah untuk memberi semangat kepada konstituen, padahal di sisi lain sedang butuh dukungan untuk keluarganya.

 Selamat Ulang Tahun Agus Yudhoyono

Maklum saja, saat ini sang bunda, Ani Yudhoyono, sedang berjuang untuk sembuh dari kanker darah. Ibu Ani sedang menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH). Inilah yang menjadi pikiran AHY selama kampanye.

" Pasti kepikiran. Itulah yang saya sering katakan, saya kan akan terus turun ke lapangan, berbagai daerah untuk menyemangati masyarakat di sana-sini," kata Agus Yudhoyono, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 18 April 2019.

" Tapi sebetulnya di saat yang bersamaan saya pun sedang menghadapi situasi yang tidak ringan, sesuatu yang berat, perlu disemangati juga," imbuh dia.

5 dari 5 halaman

Penyemangat

Di tengah beratnya perjuangan itu, justri Ibu Ani lah yang menjadi penyemangat bagi AHY. Dia selalu ingat dengan pesang sang bunda agar selalu tegar dalam berbagai situasi.

" Justru saya mengingat pesan Ibu Ani bahwa hidup itu adalah perjuangan, apa pun ujian kita hadapi hadapi dengan tegar dengan optimisme. InsyaAllah kita juga melewati ujian itu maka kita akan naik kelas," ucap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY mengaku mendapat banyak pelajaran dari situasi ini. Dia merasa lebih memiliki rasa empati terhadap siapa pun yang mengalami ujian hidup yang sama dengan sang bunda.

" Pastinya berat, tidak ada yang pernah siap. Setegar apa pun orang itu, begitu mendengar ada orang yang dicinta dan dikasihi menderita kanker darah, seperti Ibu Ani pasti akan berat sekali. Dan itu membutuhkan penguatan," ujarnya.

Selain itu, AHY juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan kesembuhan Ibu Ani. Ia bersyukur karena begitu banyak orang yang mencintai ibunya.

" Ketika saya berkunjung ke berbagai daerah mereka menyampaikan secara langsung, menanyakan kabar Ibu Ani dan tentunya mendoakan," tutur AHY.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-