4 Tips Memilih Sabun Cuci Tangan yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 28 Juli 2021 18:12
4 Tips Memilih Sabun Cuci Tangan yang Baik untuk Kesehatan Kulit
Apa saja yang harus diperhatikan?

Dream - Salah satu cara yang dianggap efektif dan harus menjadi kebiasaan untuk mencegah penularan virus Covid-19 adalah menjaga kebersihan tangan. setiap orang diharuskan memiliki dan memakai hand sanitizer saat beraktivitas di luar rumah.

Namun hand sanitizer sebetulnya hanya alternatif untuk menjaga kebersihan tangan di saat tak ada air. Setiap orang disarankan untuk tetap menyuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Sayangnya bagi sebagian orang menyuci tangan dengan sabun terlalu sering akan membuat bagian tubuhnya itu mengering. Namun bukan berarti kamu jadi abai. Sebaiknya mulai saat ini kamu memilih sabun cuci tangan yang tepat. 

Dilansir dari Times of India, berikut tips memilih sabun cuci tangan agar kulit tanganmu tetap bersih, sehat, dan lembap.

1 dari 2 halaman

Kandungan Sabun yang Melindungi Kulit dari Bakteri

Perlindungan dari bakteri merupakan hal penting yang harus dicari ketika memilih sabun cuci tangan. Sehingga, tanganmu akan benar-benar bersih sebelum menyentuh permukaan tubuh lainnya dan memicu terjadinya infeksi.

Memiliki aroma yang dapat menenangkan

Mencium Aroma yang Harum© Shutterstock

Aroma sabun dapat memengaruhi suasana hati. Pilihlah aroma yang dapat meningkatkan atau memperbaiki suasana hati seperti bau bunga, buah, atau ekstrak kayu-kayuan agar lebih menenangkan.

2 dari 2 halaman

Dapat menutrisi kulit tangan

Menjaga Kesehatan Kulit Tangan© Shutterstock

Tidak hanya melindungi dari kuman, bakteri, maupun virus, pastikan sabun cuci tangan dapat menutrisi kulitmu. Sehingga, kulitmu tetap lembut dan lembap.

Pilih sabun cuci tangan yang mengandung sedikit alkohol dan memiliki kandungan asam hyaluronat untuk menjaga kelembapan tanganmu.

Dapat menyegarkan kulit tangan

Pilih sabun cuci tangan yang mampu membuatmu merasa lebih segar. Hal tersebut bisa berasal dari aroma atau pengalaman yang diberikan ketika memakai sabun tersebut.

Beri Komentar