Awas! Duduk Menyilangkan Kaki Ternyata Sangat Bahaya

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 21 Maret 2017 16:44
Awas! Duduk Menyilangkan Kaki Ternyata Sangat Bahaya
Ada fakta berbahaya jika kamu senang melakukan posisi duduk dengan menyilangkan kaki.

Dream - Apakah kamu termasuk orang yang nyaman menyilangkan kaki saat duduk? Hati-hatilah....

Ternyata, kebiasaan tersebut memberikan dampak buruk untuk tubuh kita lo, Sahabat Dream. Dilansir oleh Boldsky, ada fakta berbahaya apabila kamu senang melakukan posisi duduk dengan menyilangkan kaki.

Sebuah survei menyebutkan bahwa ada 60% populasi, dan kebanyakan perempuan senang duduk dengan menyilangkan kaki. Karena mereka merasa nyaman dengan posisi ini.

Padahal, menyilangkan kaki berbahaya karena bisa meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh. Dengan menyilangkan kaki, tekanan darah yang meningkat membuat darah di kaki harus bekerja melawan gravitasi yang akan dipompa kembali ke jantung.

Bukan hanya menyebabkan tekanan darah meningkat, menyilangkan kaki juga bisa membuat punggung dan leher menjadi sakit. Karena duduk dengan kaki yang menyilang menyebabkan pinggul dalam keadaan bengkok.

Selain itu, duduk bersila juga menyebabkan infeksi jamur pada vagina karena tidak ada sirkulasi udara yang segar. Para ahli juga menambahkan bahwa duduk menyilangkan kaki dalam waktu lebih dari 15 menit menyebabkan mati rasa dan bisa sampai stroke.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik