CONNECT WITH US!

Cara Gampang Hilangkan Sariawan Membandel

Reporter : Ayu Siti Rachma | Sabtu, 12 Agustus 2017 13:02
Sponsored Content By:
Saat mengalami sariawan, pastinya kamu jadi tidak nyaman saat makan atau berbicara. Salah satu gejala panas dalam ini ternyata bisa diobati dengan cara yang mudah, lho.

Dream - Saat mengalami sariawan, pastinya kamu jadi tidak nyaman saat makan atau berbicara. Sedikit tersentuh, maka rasa perih bisa membuat hilang nafsu makan. Jika terjadi berkelanjutan, maka gangguan kesehatan lainnya bisa datang juga. Salah satu gejala panas dalam ini ternyata bisa diobati dengan cara yang mudah, lho. Seperti pada tips berikut ini.

Menggunakan Belimbing Wuluh

Bakteri bisa jadi salah satu penyebab sariawan yang membandel. Kamu bisa mencoba mengoleskan belimbing wuluh pada bagian yang sariawan. Buah yang rasanya sangat masam ini mengandung zat asam yang tinggi akan vitamin C. Caranya, cukup tempelkan belimbing wuluh pada bagian yang sariawan selama 5 menit. Rasanya mungkin akan sangat pedih, jadi kamu harus bersabar ya. Setelah selesai, bilas dengan berkumur menggunakan air hangat sampai bersih.

Air Kelapa

Air kelapa muda mengandung zat elektrolit yang bisa mendinginkan tubuh dan mengatasi panas dalam. Konsumsi air kelapa minimal 1 kali sehari untuk hasil yang optimal. Air kelapa ini juga bisa membantu tubuh terhidrasi akibat kekurangan cairan.

Campuran Garam Dan Baking Soda

Garam memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu membunuh kuman dan bakteri. Sedangkan baking soda, memiliki senyawa aktif yang mampu membunuh bakteri yang ada di bagian sariawan. Nah, keduanya ini bisa menjadi obat alami untuk mengobati sariawan yang membandel. Caranya, campurkan garam dan baking soda lalu tambahkan air hangat. Aduk sampai berbentuk pasta, lalu tempelkan pada bagian yang sariawan. Tunggu selama 5 menit, lalu kumur menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sariawan yang membandel. Selain melakukan pengobatan dari luar, kamu juga harus mengobati sariawan dari dalam dengan minum Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde.

Larutan Penyegar Cap Badak

Facebook.com/larutanpenyegar

Yup, ramuan tradisional yang sudah turun temurun ini terbuat dari bahan alami Gybsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang telah dikenal khasiatnya untuk meredakan gejala panas dalam. Mulai dari bau mulut, sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, dan radang tenggorokan bisa diobati dengan optimal.

Tidak perlu merasakan pedih yang berlebihan atau obat dengan rasa yang tidak enak. Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde ini sangat menyegarkan, sehingga disukai anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat varian jambu, mangga, jeruk dan original. Ramuan turun temurun ini diproduksi dengan teknologi modern dari Jerman dan diawasi secara ketat. Menjadikan Larutan Penyegar Cap Badak terjamin higienis dan halal.

Gimana, kini kamu sudah tahu kan cara gampang mengatasi panas dalam?