Cari Promo Tiket ke Negara Tetangga, Brunei Darussalam Wajib Dicoba

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 23 September 2019 15:45
Cari Promo Tiket ke Negara Tetangga, Brunei Darussalam Wajib Dicoba
Sahabat Dream bakal dibuat terkejut dengan segudang destinasi wisata menarik yang akan menyambutmu.

Dana traveling yang mulai menipis memaksamu membuat sedikit perubahan pada destinasi wisata akhir tahun. Ketimbang jalan-jalan ke negara yang jaraknya cukup jauh, nggak ada salahnya menyasar negara tetangga, salah satunya Brunei Darussalam.Terlebih kini banyak promo tiket dan voucher hotel yang siap membuat budget liburan jadi lebih realistis.

Dibandingkan dengan Singapura dan Malaysia, negara kecil yang berbatasan langsung dengan Indonesia ini memang bukan pilihan yang tenar. Tapi Sahabat Dream bakal dibuat terkejut dengan segudang destinasi wisata menarik yang akan menyambutmu.

Istana Nurul Iman

Disebut juga Palace of the Light of Faith, istana ini digadang-gadang menjadi kediaman kerajaan terbesar di dunia. Menggabungkan antara arsitektur gaya tradisional Melayu dengan Islam kontemporer, desain eksteriornya memikat siapa saja yang kagum akan kemewahannya, terutama pada kubah emasnya yang tampak megah. Dipadukan dengan taman yang terawat di sekeliling istana, destinasi pertama ini jadi pembuka liburan yang menyenangkan.

Bandar Seri Begawan

Ibukota Brunei Darussalam ini menjadi tujuan selanjutnya yang sayang jika dilewatkan. Di kota ini terdapat desa terapung yang ada di tepian Sungai Brunei. Spot-spot indahnya sering dimanfaatkan sebagai latar belakang untuk berfoto. Salah satu aturan yang wajib diingat saat berada di Bandar Seri Begawan adalah larangan untuk membuang sampah sembarangan. Nggak heran jika kota ini termasuk yang paling bersih di Asia Tenggara.

Taman Nasional Ulu Temburong

Berada di Pulau Borneo, Brunei Darussalam memiliki wisata yang menawarkan suasana alam yang masih asri, seperti Ulu Temburong National Park. Hutan hujan tropis seluas 50ribu hektar ini menjadi rumah bagi beragam satwa liar.

Atraksi utama yang sering dilakukan oleh para pengunjung adalah bird watching. Mengamati sekitar 100 spesies burung, jika beruntung Sahabat Dream bisa melihat burung enggang dan burung pekakka. Biar makin berkesan, kamu bisa memilih untuk menelusuri dengan berjalan kaki atau mengarungi sungai dengan perahu selama 40 menit.

Muara Beach

Buat penyuka pemandangan pantai, mungkin dengan mudahnya jatuh cinta pada Muara Beach. Memiliki pasir pantai yang kemasan dengan jejeran pohon palem di sepanjang garis pantainya, pantai ini menghadap langsung ke Laut Cina Selatan yang luas dan kebiruan. Serunya lagi, nggak perlu bersusah payah untuk mencapai pantai cantik ini karena hanya berjarak 30 menit dari pusat kota.

Masjid Omar Ali Saifuddin

Dihuni oleh mayoritas muslim, banyak masjid megah yang dimiliki oleh Brunei Darussalan, salah satunya Masjid Omar Ali Saifuddin. Arsitekturnya sangat mewah dengan sentuhan Italia dan India. Ciri khasnya terdapat pada kubahnya yang berlapis emas murni.

Nggak heran jika, masjid ini disebut sebagai salah satu masjid terindah di Asia Pasifik. Bukan hanya digunakan untuk beribadah, suasanya yang tenang lengkap dengan danau buatan dan taman bunga membuatnya cocok untuk bersantai dan refreshing.

Rasanya nggak cukup sehari untuk mengelilingi Brunei Darussalam. Ingin menikmati keberagaman destinasi wisatanya? Yuk, berburu promo tiket dan voucher hotel sekarang juga biar liburan makin hemat!

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone