Cegah Penyakit Jantung dengan Camilan Sehat

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 3 Februari 2015 06:00
Cegah Penyakit Jantung dengan Camilan Sehat
Menjaga tekanan darah, tingkat energi dan mulai pola hidup sehat dapat mencegah seseorang teridentifikasi penyakit jantung. Untuk mencegah bisa juga dengan mengonsumsi biji rami, almond dan seledri.

Dream - Mungkin tak banyak yang sudah mulai menjalani pola hidup sehat terutama peduli kesehatan jantung. Padahal penyakit kronis ini tidak mengenal usia. Tua muda bisa saja terserang penyakit jantung akibat melupakan gaya hidup sehat.

Menjaga tekanan darah, tingkat energi dan mulai pola hidup sehat dapat mencegah seseorang teridentifikasi penyakit jantung. Berikut beberapa makanan yang memiliki manfaat pencegahan penyakit ini, dilansir Care2, Senin 2 Januari 2015.

1. Biji Rami

Mengandung omega 3 yang tinggi dan di setiap onsnya terdapat sekitar 11 gram protein yang baik untuk menjaga tingkat energi tubuh. Sembilan asam amino essensial terkandung dalam dua sendok makan biji rami, dapat dijadikan sebagai camilan sehat tanpa berisiko penyakit jantung.

2. Almond

Jenis kacang ini juga mengandung protein dan lemak tak jenuh. lemak sehat ini dapat membantu mebersihkan arteri sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat.

Penelitian dari Departemen Gizi di UC Davis menunjukkan manfaat kesehatan almond baik untuk kulit, cepat merasa kenyang cocok untuk yang sedang melakukan program diet. Camilan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan seperti sudah tidak membutuhkan treadmill lagi.

3. Seledri

Membiasakan menjadikan sayuran sebagai camilan merupakan pilihan yang bijak. Kandungan nutrisi yang tinggi baik untuk kesehatan. Mark Houston dari RS St Thomas di Nashville berharap setiap orang mencatat detaiol mengenai penurunan tekanan darah, sehingga dapat membantu dalam perawatan jantung sehat.

Menurut penelitian Houston, tiga atau empat batang seledri cukup untuk membuat relax dinding arteri, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi tekanan darah sistolik.

4. Rumput Laut

Kebanyakan orang kesulitan memenuhi asupan kalium, kalsium, natrium dan kuota. Rumput laut dapat dijadikan senjata untuk menjaga tekanan darah dan memenuhi asupan nutrisi dan senyawa positif lainnya yang dibutuhkan tubuh. (Ism)

Beri Komentar