Coba Tebak Umur Si Dokter Gigi Ini? Hampir Semuanya Salah

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 5 April 2017 10:28
Coba Tebak Umur Si Dokter Gigi Ini? Hampir Semuanya Salah
Penampilan Sujin yang tetap awet muda itu membuat dia menjadi terkenal di media sosial Korea Selatan.

Dream - Lee Sujin, namanya. Wanita yang berprofesi sebagai dokter gigi selama 16 tahun ini terlihat begitu muda, padahal usianya sudah mencapai 48 tahun.

Penampilan Sujin yang tetap awet muda itu membuatnya menjadi terkenal di media sosial Korea Selatan.

Dia bahkan menjadi trending di negeri Ginseng itu, hingga pernah diundang untuk muncul dalam acara televisi Same Bed, Different Dream.

Sujin juga sangat aktif di media sosial, terutama setelah putrinya memasuki sekolah menengah.

Menurut anaknya, Sujin `kecanduan' swafoto sejak memiliki akun di Instagram. Meskipun usianya hampir mencapai 50 tahun, Sujin tetap rajin berlatih di gym.

(Sumber: mynewshub.cc

1 dari 4 halaman

Kalian Bakal Tercengang Jika Tahu Umur Cewek Ini!

Dream - Di zaman yang serba canggih ini semuanya dibuat untuk memudahkan kita melakukan segala sesuatu. Termasuk mengubah foto.

Jika hasil foto tidak maksimal dan kurang memancarkan kecantikan, cukup gunakan aplikasi rekayasa untuk mengubahnya menjadi lebih menarik. Yang tua bisa kelihatan lebih muda, tampang pas-pasan berubah memesona.

Fenomena seperti ini sudah jamak. Banyak orang yang ingin tampil sempurna mengubah foto. Dan gambar-gambar iru menyebar di dunia maya.

Hal inilah yang sering disangkakan kepada seorang wanita Jepang bernama Masako Mizutani. Wanita cantik ini dituding melakukan rekayasa foto.

Padahal, wajah Mizutani yang terlihat muda dalam foto-foto di internet baru-baru ini adalah penampilan asli, tanpa rekayasa sama sekali.

Foto-foto tersebut benar-benar telah menciptakan sensasi di kalangan netizen.

2 dari 4 halaman

Ternyata Usianya....

Dalam foto-foto yang diunggah di Instagram itu, Mizutani terlihat seperti gadis berusia 20 tahunan. Namun, dalam kenyataannya, dia seorang wanita berusia 49 tahun yang memiliki seorang putri 25 tahun.

Bahkan keduanya terlihat hampir memiliki usia yang sama. Dia bahkan dijuluki 'Lady of Eternal Youth' karena memiliki tampilan awet muda selamanya.

Lantas, apa rahasia Mizutani bisa terlihat begitu muda? Situs Koreaboo yang pertama kali mengangkat tentang Mizutani punya jawabannya.

Pemenang kontes Youthful Pageant di Jepang itu mengungkapkan dia mengikuti diet vegetarian yang ketat untuk menjaga wajah dan tubuhnya awet muda.

Selain pilihan makanan yang sehat, dia tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melindungi kulitnya dari sengatan matahari dan menghabiskan lima jam sehari untuk merawat kulit dan tubuh.

3 dari 4 halaman

Mengapa Bisa Awet Muda?

Pola hidup sehat yang dijalani secara konsisten membuat Mizutani yang cantik dan awet muda dikagumi semua orang.

Di halaman Facebook-nya, Mizutani berbagi tips kecantikan dan saran gaya hidup yang sehat

Mengenai diet sehat, dia mengatakan, " Anda harus makan makanan sehat dan segar untuk mendapatkan kulit dan tubuh yang awet muda. Makan makanan yang tepat bisa membuat banyak perbedaan dalam penampilan seseorang. Lakukan diet yang seimbang dan makan 4 kali dalam porsi kecil."

Itu adalah saran yang penting karena makan terlalu banyak bisa menyebabkan obesitas, terutama mengingat banyaknya jenis junk food yang kita konsumsi saat ini.

Mizutani juga tidak menganjurkan perut sering dalam kodisi kosong karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang dapat mengakibatkan masalah lainnya.

Untuk mempertahankan penampilan yang muda, dia menyarankan orang-orang untuk melakukan olahraga rutin, dan harus menjaga tubuh serta pikiran selalu aktif.

" Jangan lupa cukup tidur dan jauhi merokok," katanya.

4 dari 4 halaman

Tidak Berkeriput karena Gunakan Ini

Kita sering mendengar nasihat seperti yang dikatakan Mizutani, namun banyak yang mengabaikan dan menyerah sehingga menyebabkan stres dan penyakit.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, dia menyarankan makan buah-buahan, susu, kacang-kacangan dan sayuran untuk meremajakan kulit.

Namun, merawat kulit secara eksternal juga diperlukan karena adanya faktor debu, kotoran dan asap dari kendaraan.

Untuk mencuci racun yang menumpuk dalam tubuh, dia menyarankan minum banyak air putih.

Air, katanya, menjauhkan kulit dari banyak masalah kulit, termasuk komedo dan jerawat.

Yang lebih mengejutkan, Mizutani tidak suka menggunakan make-up terlalu tebal. Dia menyarankan untuk menggunakan produk make-up dan perawatan kulit yang sesuai dengan usia.

Dari foto-fotonya, kulitnya terlihat lembut, tanpa keriput. Dia menyarankan untuk menggunakan lotion berbasis Vitamin E.

" Gunakan selalu krim atau lotion berbasis Vitamin E di seluruh tubuh untuk menjaga kulit lembut dan lentur. Jangan beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa menggunakan perlindungan tabir surya pada bagian kulit yang terbuka."

Seperti wanita pada umumnya, Mizutani juga membersihkan kulit setiap malam sebelum tidur. Namun dia melakukannya tanpa pernah lupa atau merasa malas sekali pun.

" Melakukan semua hal ini akan membantu mempertahankan keindahan alami kulit dan menjadi awet muda," ujarnya.

(Sumber: ibtimes.sg)

Beri Komentar