Daging Sebesar Bola Ping Pong Tumbuh di Lengan, Isinya...

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 11 Februari 2016 07:14
Daging Sebesar Bola Ping Pong Tumbuh di Lengan, Isinya...
Dokter membuat irisan di sepanjang tepi benjolan dengan pisau bedah, memperlihatkan isinya.

Dream - Sebuah video yang diperlihatkan dokter kulit Sandra Lee dari Skin Physicians and Surgeons, Upland, California akan membuat ngeri siapa saja yang melihatnya.

Dokter Lee mengunggah video operasi benjolan kista raksasa yang telah mendekam di lengan seorang pasien selama enam bulan.

Ketika benjolan tersebut terbuka, dokter Lee berhasil mengeluarkan kista yang besarnya seukuran bola ping pong.

Dalam video, dokter Lee pertama membuat irisan di sepanjang tepi benjolan dengan pisau bedah, memperlihatkan isinya yang menjijikkan.

Dia kemudian menggunakan gunting dan penjepit bedah untuk membuka irisan itu. Setelah itu dia memasukkan benang melalui kista itu untuk dipakai sebagai pegangan ketika ditarik keluar.

Dengan satu tangan menarik keluar menggunakan benang tadi, dokter Lee terus-menerus menggunting sisi-sisi dalam untuk memisahkan kista itu dari daging yang sehat di sekitarnya.

Sayangnya, belum sampai kista keluar, benang putus. Namun dokter Lee tidak pantang menyerah. Dengan menggunakan alat khusus, dia akhirnya berhasil mengeluarkan sebuah bola daging berwarna merah dan berkilauan.

Dokter Lee mengakhiri proses operasi dengan menutup lubang bekas bola daging itu bersarang.

Dokter Lee mulai terkenal sejak sering mengunggah rekaman video operasi bedah kecil terhadap para pasiennya di YouTube. Di situs berbagai konten video ini, dokter Lee punya julukan Dr Pimple Popper. (Ism)

1 dari 4 halaman

Dokter Kaget, Bedah Benjolan di Punggung Isinya...

Dream - Dokter kulit asal Amerika Serikat Sandra Lee memperlihatkan video operasi pengangkatan komedo terbuka atau blackhead, yang muncul di punggung seorang pria.

Dalam video yang diunggah di YouTube itu tampak, dokter Lee menyuntikkan cairan ke dalam dan sekitar blackhead yang tampak seperti sebuah benjolan besar.

Setelah disuntik, benjolan itu semakin terlihat membengkak di bagian tengah.

Sambil terus bekerja, dokter Lee bertanya pada pasien tersebut. Ternyata, pasien itu tidak tahu berapa lama benjolan blackhead telah ada di punggungnya.

Setelah itu, dokter Lee membuat irisan di sepanjang benjolan itu dengan pisau bedah. Setelah dirasa cukup lebar, dokter Lee mulai menekan-nekan di sekitar benjolan itu untuk mengeluarkan nanah yang sudah mengental.

Ketika nanah itu mulai keluar, dokter Lee kemudian menariknya dengan pinset. Ternyata, selain nanah, di dalam blackhead itu juga berisi rambut yang tumbuh ke dalam.

Dokter Lee mengatakan, blackhead itu kemungkinan telah berubah menjadi semacam kista. Sementara pria itu mengatakan selama ini dia menganggap benjolan itu semacam tanda lahir. Karena itulah dia tidak terlalu mempedulikannya.

Dia telah menjadi dokter kulit bersertifikat di Skin Physicians and Surgeons, Upland, California, selama 10 tahun.

Dokter Lee mulai terkenal sejak sering mengunggah rekaman video operasi bedah kecil terhadap para pasiennya di YouTube. Di situs berbagai konten video ini, dokter Lee punya julukan Dr Pimple Popper. (Ism) 

2 dari 4 halaman

Dokter Bedah Benjolan Misterius di Bibir, Ternyata Isinya...

Dream - Jangan main-main dengan komedo. Bersihkan wajah Anda. Jika tidak, komedo bakal memberikan masalah serius bagi Anda.

Simaklah pengalaman wanita di Inngris ini. Semula dia menemukan benjolan pada bagian atas bibirnya. Karena merasa ada keanehan pada benjolan di atas bibir itu, dia lantas mendatangi dokter. Memeriksakan diri.

Setelah diperiksa, dokter memutuskan untuk melakukan operasi kecil. Membedah benjolan yang aneh. Dan betapa terkejutnya para dokter dan wanita itu. Benjolan itu ternyata berisi komedo yang tidak mampu keluar sempurna di permukaan kulit.

Dalam video, dokter kulit Sandra Lee, menangani pasien wanita ini. Dokter yang semula tak tahu isi benjolan itu kemudian melakukan pembedahan. Setelah benjolan itu dibedah, dokter Lee mencubit area sekitar luka operasi dan muncullah sebuah komedo yang sangat besar dan keras berbentuk pipih.

Dokter Lee mengatakan, komedo itu terjebak di bawah kulit dan tidak pernah muncul ke permukaan. Alih-alih panik dan merasa ngeri, pasien dokter Lee malah terpesona dengan apa yang dilihatnya.

" Ini sesuatu yang keren yang bisa dibuat tubuh Anda," kata dokter Lee.

Dokter Lee adalah dokter kulit di dokter kulit dan ahli bedah di Upland, California. Dia sering mengunggah rekaman prosedur operasi yang dibuatnya di YouTube untuk disaksikan penggemarnya.

Dokter Lee mengakui prosedur mengangkat jerawat adalah operasi yang sangat menarik baginya. (Sumber: Mirror)  

3 dari 4 halaman

Dokter Bedah Benjolan dan Menemukan Sesuatu Mengejutkan!

Dream - Dokter kulit Sandra Lee, yang dikenal di dunia online sebagai Dr Pimple Popper, menangani pasien dengan kasus langka.

Dalam video yang diunggahnya, Lee awalnya mengira pasien menderita kista ganglion saat memeriksa benjolan besar di kaki kanan pasiennnya.

Kista ganglion adalah benjolan berisi cairan yang biasanya berkembang di dekat sendi atau tendon.    

Tapi setelah gagal mengempiskan benjolan tersebut, ia menyadari bahwa ia sedang berhadapan dengan sesuatu yang tidak biasa.

Dalam keterangan di bawah video yang diunggahnya, Lee menulis: " Saya tidak yakin apa itu sebelum mengeluarkannya."

" Dan sekarang saya tahu mengapa. Dalam dunia Patologi kasus ini disebut Palisaded Encapsulated Neuroma, yang tidak sangat umum. Ini adalah kumpulan sel-sel saraf yang tumbuh jinak di dalam sebuah benjolan. Namun ini tidak ganas atau mengancam keselamatan jiwa."

Lee bekerja di Skin Physicians & Surgeons di Upland, California. Dia sering mengunggah rekaman prosedur pengempisan benjolan yang membuat yang melihatnya merasa ngeri di Instagram dan YouTube.      

(Sumber: Mirror.co.uk)  

4 dari 4 halaman

Dokter Keluarkan 1.000 Semut dari Telinga Bocah 12 Tahun

Dream - Jagalah kebersihan telinga. Jangan sampai lubang telinga kita menjadi sarang serangga, seperti sejumlah kasus yang telah terjadi sebelumnya.

Kasus terbaru dilaporkan dari India. Telinga Shreya Darji, bocah dari Deesa, Gujurat, menjadi sarang semut. Jumlahnya pasti membuat Anda tercengang.

Laman Metro.co.uk, pada Rabu 3 Februari 2016, melaporkan, lubang telinga bocah perempuan berusia 12 tahun ini menjadi sarang lebih dari 1.000 semut.

Kepada dokter, Shreya mengaku merasa ada sesuatu yang bergerak-gerak di dalam telinganya. Pada Agustus itu, setiap hari ada 10 semut yang keluar dari lubang telinganya. Hingga kini, mungkin sudah 1.000 semut yang dikeluarkan dari telinga Shreya.

“ Kami telah melakukan semua scan yang memungkinkan pada anak itu, termasuk MRI dan CT scan tetapi semua normal,” kata Jawahar Talsania, dokter senior THT.

“ Kami tidak menemukan kelainan di telinganya. Dia tidak mengalami sakit apapun -meskipun semut menggigitnya- dan tidak ada kerusakan yang ditemukan pada gendang telinga,” tambah Talsania.

Menurut Talsania, keluarga Shreya hidup normal. Lingkungan tempat tinggal mereka juga sehat. “ Sehingga kita bahkan tidak bisa menyalahkan kondisi hidup mereka. Kami tidak melihat sesuatu seperti ini dalam sejarah medis kami,” tutur Talsania.

Dokter berusia 58 tahun ini telah mencoba untuk menghilangkan semut-semut itu dari lubang telinga Shreya. Namun hingga kini semut-semut itu terus berkembang biak. Setelah dibersihkan, tetap saja ada semut baru di telinga Shreya.

Ayah Shreya, Sanjay, mengatakan dia khawatir kondisi anaknya menjadi lebih buruk. “ Saya telah melakukan semua yang saya bisa. Saya telah membawanya ke dokter terbaik tetapi mereka gagal untuk memecahkan masalah,” tutur Sanjay. 

Beri Komentar