Hati-hati! Tulang Rusuk Bisa Patah Akibat Batuk Terlalu Kuat

Reporter : Sugiono
Rabu, 24 Januari 2018 07:11
Hati-hati! Tulang Rusuk Bisa Patah Akibat Batuk Terlalu Kuat
Awalnya mengalami batuk-batuk selama dua minggu.

Dream - Seorang wanita tua berusia 66 tahun terkejut setelah diberitahu tulang rusuknya patah karena batuk terlalu kuat.

Wanita dari Massachusetts, Amerika Serikat, yang tidak disebutkan namanya itu menemui dokter setelah mengalami rasa sakit di bagian kanan badannya.

Tidak itu saja, dokter yang memeriksanya menemukan adanya tanda memar yang parah di bagian itu.

Setelah dilakukan pemindaian X-ray, barulah diketahui tulang rusuknya patah. Batuk-batuk yang dia derita juga menyebabkan hernia di dinding dadanya.

Kisah wanita ini bermula ketika dia mengalami batuk selama dua minggu. Saat pemeriksaan awal, dia didiagnosis menderita infeksi pernapasan yang mengakibatkan selesma. Namun, situasi itu tidak berubah meski dia sudah memeriksakan diri ke dokter.

Dokter juga menemukan wanita itu positif menderita batuk rejan meski sudah diberi vaksinasi delapan  tahun yang lalu. Batuk rejan atau pertusis adalah infeksi bakteri di paru-paru dan saluran pernapasan.

Gejala batuk rejan sama dengan selesma, yaitu hidung beringus, mata berair, radang tenggorokan dan suhu tubuh naik turun.

Penyakit ini dapat mengancam nyawa bila terjadi pada lansia dan anak-anak, khususnya bayi yang belum cukup umur untuk mendapat vaksin pertusis.

Menurut laporan, satu daripada 500 bayi yang menderita penyakit ini dipastikan meninggal dunia. Kasus wanita tersebut telah dilaporkan dalam jurnal New England Journal of Medicine.

(ism, Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna