Jangan Anggap Remeh Saat Tenggorokan Terasa Kering dan Sakit!

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Rabu, 9 Agustus 2017 13:50
Jangan Anggap Remeh Saat Tenggorokan Terasa Kering dan Sakit!
Pernah merasa terkadang tenggorokan kering dan sakit? jangan anggap remeh ya!

Dream - Pernah merasa terkadang tenggorokan kering dan sakit? Gejala ini memang sering mengganggu aktivitas. Apalagi, jika kamu sedang dibutuhkan untuk berbicara banyak. Bicara jadi serba salah.

Jika kamu mengalaminya, jangan anggap remeh ya. Mungkin saja gangguan berikut ini sedang terjadi pada tubuh.

Mulut Kering

Mulut kering bisa menjadi salah satu penyebab tenggorokan kering. Hal ini terjadi akibat produksi air liur atau saliva yang berkurang. Gejala ini biasanya dibarengi dengan rasa haus terus menerus, sulit mengunyah dan lidah terasa kasar. Jika hal ini terjadi, jangan langsung meminum air dingin ya. Lebih baik pilih air hangat agar lidah dan tenggorokan tidak terluka dengan suhu air dingin. Kamu juga bisa mencoba menu tradisional seperti campuran air madu hangat untuk mengembalikan produksi saliva menjadi normal.

Dehidrasi

Kurangnya konsumsi cairan tubuh juga bisa mengakibatkan tenggorokan kering dan sakit. Hal ini dikarenakan tubuh tidak menerima pasokan cairan yang cukup. Hal ini mengakibatkan dehidrasi dan tenggorokan kering. Bantu tubuh memproduksi cairan yang cukup dengan mengonsumsi cukup air putih. Pastikan untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari ya.

Daya tahan tubuh turun

Aktivitas yang padat sering kali membuat daya tahan menurun. Nah, tenggorokan sakit adalah salah satu tanda tubuh sedang mengalami proses kelelahan. Jika mengalami hal ini, itu tandanya kamu perlu istirahat cukup. Kurangi stres dengan melakukan relaksasi diri seperti berolahraga yoga, jalan jalan sejenak atau melakukan hobi. Konsumsi pula makanan sehat yang bergizi seperti sup ayam, smoothies dan juga yogurt.

Tenggorokan terasa kering dan sakit bukanlah gejala sepele. Kenali penyebabnya dan lakukan pertolongan pertama sebelum semakin parah ya. Kamu bisa memilih ramuan tradisional alami yang sudah terpercaya turun temurun. Seperti Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Ramuan tradisional ini terbuat dari bahan alami Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang telah dikenal khasiatnya dari generasi ke generasi untuk meredakan gejala panas dalam, seperti bau mulut, sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, dan radang tenggorokan.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Facebook.com/larutanpenyegar

Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde diproduksi dengan teknologi modern dari Jerman dan diawasi secara ketat. Menjadikan Larutan Penyegar Cap Badak terjamin higienis dan halal. Terdapat beberapa variasi rasa yang disukai anak-anak hingga orang dewasa seperti jambu, mangga, jeruk dan original.

So, jangan anggap remeh jika tenggorokan terasa sakit dan kering ya!

Beri Komentar