Trik Cantik dengan Lipstick Matte Warna Terbaru

Reporter : Ayu Siti Rachma
Minggu, 28 Januari 2018 12:37
Trik Cantik dengan Lipstick Matte Warna Terbaru
Agar terlihat cantik dan makin percaya diri, ikuti beberapa trik cantik dengan pulasan liptik matte berikut ini.

Dream - Tampilan bibir berlipstik matte yang tampak anggun dan dewasa sepertinya tetap jadi primadona di tahun 2018. Warna-warnanya pun kian beragam, mulai dari nude yang cocok untuk aktivitas sehari-hari, merah yang glamor, hingga ungu yang eksotik. Agar terlihat cantik dan makin percaya diri, ikuti beberapa trik cantik dengan pulasan liptik matte berikut ini.

Bibir Wajib Bebas Kering

Banyak Sahabat Dream yang masih ragu menggunakan lipstik matte, apalagi kalau bukan bibir yang tampak kering dan pecah-pecah. Selain bikin penampilan kurang sempurna, kondisi bibir yang kurang terawat juga akan menyulitkan pengaplikasian lipstik.

Atasi dengan melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan tumpukan sel-sel kulit mati. Gosokkan sikat gigi perlahan di atas bibir atau gunakan scrub untuk mendapatkan bibir yang halus. Tapi jika gejala ini disertai dengan sembelit, sariawan, dan tubuh yang kurang fit, bisa jadi kamu mengalami panas dalam. Jangan dibiarkan, segera redakan dengan Larutan Penyegar Cap Badak.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Kombinasi bahan herbal Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar di dalamnya telah dipercaya secara turun-temurun untuk mengatasi panas dalam. Diolah dengan teknologi modern asal Jerman, bikin produk unggulan dari Sinde ini terjamin halal dan juga aman dikonsumsi bagi semua umur.

Tersedia dalam bentuk botol, kaleng, dan sachet, membuat Larutan Penyegar Cap Badak kian praktis dikonsumsi kapan dan di mana saja. Begitu juga dengan varian rasanya yang beraneka ragam, dari original hingga buah-buahan yang segar dan jauh dari kata bosan.

Jaga Kelembapan Bibir

Setelah melakukan eksfoliasi, bibir terkadang terlihat sedikit kering. Segera aplikasikan lip balm yang mengandung pelembap alami, seperti shea butter atau minyak nabati. Selain itu, madu yang kaya akan kandungan air atau minyak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk melembapkan bibir. Cukup oleskan secukupnya sebelum tidur, sehingga keesokan harinya bibir terasa lembut dan lembap.

Aplikasikan Lip Liner

Lipstik matte memang digadang-gadang lebih tahan lama, tapi untuk mempertahankan warnanya, cobalah untuk mengaplikasikan lip liner terlebih dahulu. Mulailah dengan mewarnai garis bibir dan lanjutkan mengisi bibir atas dan bawah.

Selain terlihat lebih rapi, cara ini akan bertindak seperti primer pada bibir, sehingga warna lipstik tidak mudah pudar. Agar tidak terlihat mencolok, pilih lip liner yang memiliki warna serasi dengan lipstik matte favoritmu.

Cara Tepat Aplikasikan Lipstik Matte

Untuk alasan kepraktisan dan presisi, ada baiknya memanfaatkan kuas bibir saat memakai lipstik matte. Sapukan kuas dalam satu arah, sampai seluruh area bibir tertutup sempurna. Katupkan bibir pada tisu bersih dengan lembut, lalu ulangi langkah ini tiga kali untuk daya tahan maksimal.

Jangan Lupa Lakukan Koreksi

Setelah mengaplikasikan lipstik matte, jangan segera beranjak dari depan cermin. Lihat kembali apakah ada lipstik yang keluar dari garis bibir. Jika ada, ambil cotton bud dan gunakan untuk membersihkan tepi bibir. Lanjutkan dengan menepuk-nepukkan sedikit bedak transparan ke atas bibir untuk memastikan warna bibir tahan lama dan mencegah lipstik berpindah ke pakaian atau alat makan.

Ingin tampil cantik dengan lipstik matte? Yuk, lakukan trik-trik sederhana ini.

Beri Komentar