Hadir Kembali, IFW 2018 Lirik Objek Wisata Indonesia

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 26 Januari 2018 19:44
Hadir Kembali, IFW 2018 Lirik Objek Wisata Indonesia
Warisan budaya Nusantara akan dangkat dalam karya busana.

Dream - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menggelar perhelatan busana Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Center, pada 28 Maret - 1 April 2018.

Mengusung tema 'Cultural Identity', ragam warisan budaya Nusantara akan diangkat menjadi karya busana. Kali ini, giliran Danau Toba, Candi Borobudur dan Labuan Bajo yang menjadi sorotan.

" Acara ini akan selalu berbasis budaya. Dari Daftar 10 Destinasi Prioritas Indonesia, kami pilih tiga tempat tersebut untuk dijadikan sebagai Rumah Kreatif," tutur Poppy Dharsono, Ketua APPMI di Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Ketiga destinasi wisata bukan hanya sebagai objek inspirasi. Desainer juga dianjurkan untuk mengangkat karya seni sebagai bahan material busana. Selain ragam tekstil, bahan kulit dan berbagai perhiasan juga akan melenggang di panggung IFW 2018.

Acara yang digelar selama lima hari tersebut akan dihadiri oleh 200 perancang busana. Tak hanya desainer papan atas, IFW 2018 juga turut menghadirkan desainer muda dari berbagai institut desain Indonesia.

Selain itu, pengunjung bisa berbelanja di area pameran yang menghadirkan lebih dari 460 peserta. Berbagai kuliner, pakaian, tekstil, workshop dan oleh-oleh Nusantara dapat dinikmati di acara nanti.

Perhelatan busana tersebut sekaligus menjadi ajang grand final dari Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC). Sebanyak 21 semi-finalis dari institut desain akan membawakan hasil karya untuk dilombakan.

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar