Jangan Olahraga Saat Perut Kosong!

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 6 November 2015 15:28
Jangan Olahraga Saat Perut Kosong!
Jangan pernah memulai olahraga atau gym saat perut kosong.

Dream - Kebiasan makan tanpa disertai pola konsumsi makanan sehat akan membuat berat badan tak terkendali. Apalagi disertai dengan jam makan yang tidak teratur, akan membuat tubuh menjadi besar di luar kontrol.

Seperti dilansir dari Times of India, pada Jumat 6 November 2015, kunci untuk mempertahankan berat badan ideal adalah makan di saat yang tepat, dengan menu yang seimbang.

Melewatkan sarapan merupakan kesalahan, karena akan membuat rasa lapar bertambah besar saat makan siang.

Untuk menghindari hal itu, sebaiknya kita harus makan pada waktu-waktu yang tepat. Sehingga tubuh pun dapat merespon sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Seperti yang dipaparkan berikut ini: Klik halaman berikutnya.... 

 

(Ism) 

1 dari 4 halaman

Sarapan

Dream - Para ahli menyarankan untuk mulai mengonsumsi makan pagi 30 menit setelah bangun. Tapi waktu yang paling ideal untuk sarapan yaitu pukul 07.00 pagi.

Hindari untuk terlambat sarapan lebih dari pukul 10. Kemudian pastikan juga menu sarapan kaya akan protein.

2 dari 4 halaman

Makan Siang

Dream - Waktu terbaik untuk memulai makan siang yaitu jam 12.45 dan tidak boleh lebih dari pukul empat sore. Atur supaya kebiasaan makan siang dilakukan dalam waktu yang berselang lama. 

3 dari 4 halaman

Makan Malam

Dream - Pukul tujuh malam dianggap sebagai waktu yang paling tepat untuk menyantap makan malam.

Hal ini bertujuan agar Anda memiliki waktu yang lama sebelum pergi tidur. Setidaknya beri tenggat waktu tiga jam antara makan malam terakhir dan jarak tidur.

Sebaiknya tidak menunda makan malam hingga pukul 22.00 karena semakin dekat waktu tidur, akan mengganggu kualitas tidur itu sendiri. 

4 dari 4 halaman

Latihan Menu

Dream - Jangan pernah memulai olahraga atau gym saat perut kosong. Beberapa makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga di antaranya yaitu ayam, tuna, protein shake, telur orak-arik, roti gandum dan sandwich dengan toping selai kacang.

 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair