Khasiat Menakjubkan Air Mawar untuk Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 Juli 2018 08:15
Khasiat Menakjubkan Air Mawar untuk Mata
Air mawar sudah biasa digunakan pada wajah. Tapi, apa manfaatnya untuk kesehatan mata?

Dream - Banyak orang yang sudah mengetahui manfaat air mawar dan menggunakannya secara rutin. Tapi, belum banyak yang tahu manfaatnya untuk kesehatan mata.

Air mawar dalam kemasan biasanya mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya, yang mungkin tidak terlalu baik untuk mata. Sebaiknya, buatlah air mawar alami di rumah.

Dilansir dari Stylecraze.com, berikut 5 manfaat air mawar untuk kesehatan mata.

1. Menenangkan Mata

Air mawar mengandung flavonoid, anthocyanin dan terpen. Selain itu, mawar kaya senyawa fenolik yang mampu berperan sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas. Jadi, cairan ini sangat bermanfaat untuk menenangkan mata yang lelah.

2. Membantu dalam Mengatasi Iritasi Kulit

Ini adalah salah satu manfaat paling besar dari air mawar. Ketika timbul ruam di kelopak mata akibat riasan mata yang berlebihan, usap daerah sekitar mata dengan air mawar. Air mawar dapat menghilangkan gatal, ruam dan masalah kulit lainnya, seperti eksim, rosacea dan kulit kemerahan.

 Manfaat Air Mawar© shutterstock.com

3. Mengurangi Kemerahan Kulit

Sifat antibakteri pada air mawar mampu membantu mencerahkan warna kulit dengan mengurangi kemerahan, mengatasi jerawat dan mengobati bengkak di sekitar mata.

4. Mencegah Kerusakan Kulit

Kelopak dan air mawar mengandung antioksidan tinggi yang mampu mencegah kerusakan kulit pada area mata.

5. Mencegah Penuaan

Mengaplikasikan air mawar di sekitar mata akan membantu Anda menghilangkan garis-garis halus, lingkaran hitam dan tanda penuaan lainnya. Sebuah penelitian menemukan bahwa ketika dioleskan secara rutin, air mawar akan mencegah keriput.

Laporan: Qonita Lutfia

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'