Perubahan yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Menikah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 11 Mei 2021 06:35
Perubahan yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Menikah
Meski belum terbukti secara ilmiah, banyak orang yang mengaku mengalaminya.

Dream - Tubuhmu bisa mengalami berbagai perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Sama halnya ketika tubuhmu mulai aktif secara seksual terutama setelah memasuki gerbang pernikahan.

Perubahan yang dialami pun berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang mengalami perubahan berat badan, gaya hidup serta lainnya.

Meskipun belum terbukti secara ilmiah, hal ini diakui oleh cukup banyak orang. Dilansir dari Fustany.com, berikut perubahan yang diklaim dialami setelah aktif secara seksual.

1 dari 2 halaman

Kenaikan berat badan

Ini merupakan hal yang kerap diakui oleh banyak pasangan. Kenaikan berat badan setelah aktif secara seksual diklaim akibat banyaknya kandungan air dalam tubuh.

Namun, hal tersebut cenderung disebabkan oleh konsumsi pil kontrasepsi. Meningkatnya berat badan yang dialami pun bukan karena peningkatan kadar lemak, melainkan akibat banyaknya kandungan air dalam tubuh.

Perubahan berat badan serta gaya hidup

Kamu akan mengalami perubahan hormon ketika sudah aktif secara seksual. Perubahan hormon estrogen mampu meningkatkan nafsu makan dan mengubah gaya hidup.

Kebiasaan baru yang dialami setelah menikah juga bisa membuatmu lebih sulit untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Apalagi, jika merasa stres. Berat badan tidak hanya akan mengalami peningkatan, tapi juga bisa menurun. Ini bergantung pada kebiasaan masing-masing.

2 dari 2 halaman

Perubahan siklus menstruasi

Perubahan gaya hidup dan tingkat stres bisa sangat memengaruhi siklus menstruasi. Terutama, ketika aktif secara seksual.

Siklus menstruasi bisa menjadi tidak teratur. Termasuk ketika mengalami kenaikan berat badan. Berkonsultasilah dengan dokter untuk memastikan kondisi kesehatanmu.

Perubahan pada payudara

Ketika aktif secara seksual, kamu akan merasakan rangsangan dan mengalami Vasocongestion yang mana jaringan tubuhmu dapat membengkak serta aliran darah pun lebih lancar.

Inilah yang membuat payudaramu lebih kenyal dan membengkak ketika terangsang atau melakukan kegiatan seksual. Puting pun akan lebih sensitif.

Namun, perubahan tersebut tidak dialami secara permanen. Ukuran payudara dan kondisi puting akan kembali normal setelah berhubungan seksual serta tidak terangsang.

Beri Komentar