Redakan Bad Mood dengan Langkah Cerdas

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 29 Januari 2018 11:43
Redakan Bad Mood dengan Langkah Cerdas
Jangan dibiarkan ya, kondisi tersebut berpotensi sekali buat menghambat produktivitasmu lho.

Dream - Sering dilanda perasaan tak enak alias bad mood secara tiba-tiba saat sedang bekerja di kantor? Nggak perlu khawatir, karena kondisi tersebut sejatinya pernah dialami oleh banyak orang. Faktor penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti kerjaan yang kian menumpuk, atasan yang suka marah-marah, atau rekan yang kurang kooperatif. Jangan dibiarkan ya, kondisi tersebut berpotensi sekali buat menghambat produktivitasmu. Ingin tahu cara buat mengatasinya? Cek tips cerdas berikut, yuk!

Tarik Napas Dalam-Dalam

Meski sederhana, ternyata istirahat sejanak dan menarik napas dalam-dalam ternyata secara ilmiah terbukti ampuh buat memperlambat detak jantung serta menghilangkan stres. Kemudian, pikiran negatif pun dapat diperlambat guna menenangkan pikiran untuk kembali melanjutkan pekerjaan.

Menjaga Pikiran Tetap Positif

Step kedua setelah menenangkan diri dan menarik napas dalam-dalam adalah mengatur pikiran. Jauhkan segala hal yang dapat memberikan pengaruh negatif agar pikiran tak terus-menerus ‘teracuni’. Tanamkan dalam pemikiran bahwa segala permasalahan dapat diselesaikan secara baik-baik dengan tetap menjaga kualitas komunikasi.

Tersenyum

Memang akan sedikit sulit untuk tetap tersenyum saat sedang bad mood. Namun, perlu diketahui jika aktivitas tersebut, meskipun amat sederhana, ternyata ampuh lho buat mengusir pikiran negatif. Sejumlah penelitian yang pernah dilakukan bahkan menyebut jika tersenyum dapat menghasilkan efek bahagia pada seseorang.

Jauhi Social Media

Saat bad mood, menjauhi social media merupakan sebuah keharusan. Bukan pilihan yang bijaksana untuk mengungkapkan uneg-uneg di Twitter, Facebook, atau bahkan Instagram Stories. Bila mendapat respon positif dari follower mungkin bakal sedikit meringankan beban, tapi jika yang kamu perolah adalah respon negatif, segala hal akan berjalan lebih buruk lagi.

Makan atau Nyemil

Dilanda bad mood memang menyebalkan. Untuk mengatasinya, kamu mesti mengambil langkah cerdas seperti mengonsumsi bahan makanan yang ampuh buat memperbaiki mood. Misalnya saja, cokelat atau es krim. Keduanya dipercaya mengandung antioksidan tinggi dan magnesium yang ampuh untuk merelaksasi otot tubuh. Dengan begitu, tekanan darah dapat mengalami penurunan dan stres akibat bad mood bisa dihindari.

Asal kamu tahu, bad mood juga dapat disebabkan oleh kondisi tubuh yang tidak fit. Penyebabnya bermacam, seperti kekurangan vitamin C, serat, atau cairan. Bila dibiarkan, kamu berisiko terserang panas dalam dengan gejala antara lain, sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, bersin-bersin, atau badan meriang. Terkesan sederhana, tapi kalau dibiarkan bisa mengacaukan segala urusan dan makin bikin bad mood.

©facebook.comlarutanpenyegar

©facebook.comlarutanpenyegar

Untuk mencegahnya, kamu butuh ramuan herbal yang telah dipercaya dari generasi ke generasi seperti Larutan Penyegar Cap Badak. Produk persembahan Sinde ini telah dikenal sejak bertahun-tahun lalu sebagai ‘senjata andalan’ dalam mengatasi panas dalam berkat beberapa zat ampuh, yakni Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar. Tersedia dalam tiga kemasan; kaleng, botol, dan sachet, Larutan Penyegar Cap Badak menjadi salah satu langkah cerdas untuk mencegah panas dalam dan memperbaiki mood.

Nggak percaya? Buktikan sendiri, yuk!

Beri Komentar