Singkiran Warna Hitam di Ketiak dengan Bahan Alami

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 4 Juni 2015 12:43
Singkiran Warna Hitam di Ketiak dengan Bahan Alami
Warna kulit yang menggelap dapat diakibatkan oleh beberapa hal, antara lain iritasi kulit, keringat dan sel kulit mati. Ada bahan alami menyingkirkan warna hitam di lipatan ketiak diantaranya lemon.

Dream - Lipatan ketiak yang hitam membuat seseorang tidak merasa nyaman dan mengurangi kepercayaan diri. Namun kini tidak perlu khawatir, dikutip Boldsky, Kamis 4 Juni 2015 ada bahan alami yang dapat dijadikan senjata menyingkirkan warna hitam yang ada pada lipatan ketiak.

Warna kulit yang menggelap dapat diakibatkan oleh beberapa hal, antara lain iritasi kulit, keringat dan sel kulit mati.

Menurut American Osteopathic College of Dermatology kondisi kulit ketiak menghitam diakibatkan hiperpigmentasi. Bahan alami tersebut yaitu :

1. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya dapat dijadikan bahan penghilang warna kulit yang menghitam di ketiak. Potong lidah buaya, kemudian gel yang ada di dalamnya oleskan ke ketiak kemudian berikan pijatan lembut selama satu jam kemudian bilas. Lakukan hal tersebut dua hari satu kali.

2. Lemon

Lemon dapat membantu menyingkirkan kulit gelap pada lipatan kulit ketiak. Potong lemon segar dan pijatkan di ketiak dengan gerakan melingkar secara lembut. Untuk kulit sensitif sebaiknya mencari bahan lain, karena lemon dapat membakar kulit sensitif sehingga menyebabkan gatal-gatal.

3. Mawar

Gunakan kelopak mawar segar pada untuk menghilangkan warna gelap pada ketiak. Sari dari mawar tersebut dapat digunakan sebagai bahan untuk pemijatan lembut, lakukan sleama satu jam kemudian bilas.

4. Kunyit

Salah satu bumbu dapur ini dapat membuat warna hitam pada ketiak memudar. Kunyit dapat digunakan untuk kulit sensitif.

5. Kayu Manis

Rempah-rempah yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai bahan penghilang warna gelap pada ketiak. Bubuk kayu manis dan campuran susu dapat dijadikan sebagai masker. Biarkan hingga kering kemudian bersihkan dengan kapas basah. (Ism)

Beri Komentar