Tak Punya Dana USG, Bayi Lahir Berkepala Dua

Reporter : Kusmiyati
Senin, 7 September 2015 12:43
Tak Punya Dana USG, Bayi Lahir Berkepala Dua
Akibat tidak sanggup membayar pemeriksaan Ultrasonografi (USG), seorang ibu di India tidak mengetahui sang bayi dalam kandungan mengalami kelainan di bagian kepala.

Dream - Akibat tidak sanggup membayar pemeriksaan Ultrasonografi (USG), seorang ibu di India tidak mengetahui kondisi sang bayi dalam kandungan yang ternyata mengalami kelainan di bagian kepala.

Seperti diketahui pemeriksaan USG penting dilakukan agar ibu dapat mengetahui ada kelainan atau tidak pada sang buah hati di dalam kandungan. Urmila Sharma pun akhirnya melahirkan bayi dengan kondisi memprihatinkan.

Bayi yang belum diberi nama itu memiliki dua kepala, dua leher dan dua tulang punggung di satu badan yang sama. Buah hati pasangan Urmila dan Subhash ini lahir di Rumah Sakit Cygnus JK Hindu di Sonipat, Haryana, India dengan berat 3,7 kilogram.

Saat ini menurut dokter bayi itu kemungkinannya kecil untuk bertahan hidup, dikutip Dailymail, Senin 7 September 2015.

" Orangtua sangat tertekan dengan kondisi ini. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu keluarga bayi," kata dr. Shikha Malik.

Malik mengatakan pihak dokter terlambat mengetahui kondisi bayi, " Urmila terlambat mengetahui kalau bayinya kembar siam karena dia baru memeriksakan kandungannya dua minggu sebelum melahirkan. Kami terlambat mengetahui kondisi bayi, tapi kami akan melakukan yang terbaik," kata Malik.

Malik juga berharap operasi yang akan dilakukan berjalan dengan lancar. " Kami berupaya menyelamatkan kembar siam yang berbagi satu tubuh atau parapagus dicephalic. Kami melakukan operasi kalau kondisinya sudah stabil. Semoga operasi ini lancar," kata Malik. (Ism)

Beri Komentar