Tips Melanie Putria dan Daniel Mananta untuk Berlari Lebih Nyaman

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 6 Maret 2021 10:39
Tips Melanie Putria dan Daniel Mananta untuk Berlari Lebih Nyaman
Ketahui tips agar lebih nyaman berlari jarak jauh.

Dream - Lari telah menjadi gaya hidup sehat yang sangat digandrungi selama beberapa tahun terakhir. Tak heran jika kamu melihat beberapa publik figur pun turut meramaikan tren tersebut.

Bahkan, beberapa di antaranya juga mengikuti lomba lari marathon hingga ke luar negeri. Publik figur yang kerap terlihat berlari dan mengikuti berbagai acara lari adalah Melanie Putria dan Daniel Mananta.

Getol berlari sejak beberapa tahun terakhir, keduanya memiliki cara tersendiri agar lebih fit saat berlari. Berikut beberapa tips agar kamu lebih kuat berlari secara rutin.

1 dari 2 halaman

1. Memiliki motivasi

Konferensi Pers Pocari Sweat Run Indonesia© Pocari Sweat

" Sebelum memulai lari, ketahui terlebih dulu motivasinya apa, golnya apa. Itu yang akan menjaga kita untuk tetap rajin latihan dan merasakan manfaatnya," ujar Melanie dalam konferensi pers Pocari Sweat Run Indonesia, belum lama ini.

2. Mempersiapkan diri dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan tubuh

Memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan tubuh sangat penting ketika ingin berlari rutin atau menempuh jarak lebih jauh.

Jika kekurangan nutrisi, energi maupun cairan, kamu akan lebih mudah lelah, loyo, bahkan kram serta heat stroke. " Kalau olahraga, kan keringatan. Tubuh kita mengeluarkan cairan, elektrolit, mineral dan lain-lain. Jadi, itu semua harus dicukupi sebelum lari," katanya.

Sedangkan Daniel mengonsumsi lebih banyak karbohidrat jika ingin mengikuti marathon. " Gue melakukan carbo loading. Jadi, kamis sampai minggu makan nasi dan yang manis-manis, supaya punya tenaga ekstra dan nggak dehidrasi," tutur aktor 39 tahun itu.

2 dari 2 halaman

3. Memotivasi diri sendiri dan menikmati momen berlari

" Jangan sampai lari jadi trauma atau hukuman. Enjoy aja dan latihan yang cukup," imbuh pemain film 'A Man Called Ahok' ini.

Kamu juga bisa menerapkan 'running mantra' seperti yang dilakukan pemain film 'Cinta Silver'. " Kalau mulai merasa berat, aku ingat running mantra 'you are stronger than you think'. Aku lebih kuat dari yang aku pikir. Karena ketika lari, kita melawan diri sendiri. Kalau berhasil, bahagianya luar biasa," pungkas Melanie.

Beri Komentar