Bahan-bahan Alami Penghilang Bintik Hitam di Wajah

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 27 Januari 2016 13:30
Bahan-bahan Alami Penghilang Bintik Hitam di Wajah
Bintik hitam di wajah memang menggangu wanita

Dream- Paparan sinar matahari dapat membuat bintik hitam pada wajah. Kamu harus menggunakan krim penangkal cahaya ultraviolet sebagai proteksi untuk melindungi wajah.

Jika cara itu sudah dilakukan namun bintik hitam di wajah kamu masih ada, cobalah beralih ke cara-cara alami. Berikut tips alami yang bisa kamu aplikasikan seperti yang dilansir wikihow.com:

1. Air Lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Selain bisa melangsingkan dan membuat wajah terhindar dari jerawat, ternyata air perasan lemon juga mengandung pemutih alami. Bintik-bintik di wajah akan tersamarkan dan wajah akan terlihat lebih cerah jika kamu memakai perasaan air lemon.

Caranya, peras air lemon, celupkan kapas ke dalaman perasan air lemon dan kamu aplikasikan ke wajah yang berbintik. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin

2. Masker Susu

Cara alami lainnya yang bisa menyamarkan bintik di wajahmu adalah dengan masker susu. Biarkan nutrisi susu meresap ke dalam wajah kamu. Kandungan Asam laktat dalam susu dapat mengelupaskan lapisan kulit teratas, membuat bintik-bintik tampak lebih samar.

Caranya, Oleskan 1/4 cangkir masker susu ke area yang memiliki bintik-bintik paling banyak. Diamkan 10 menit agar kandungan asam laktat tersebut meresap ke dalam kulit, kemudian bilas dengan air dingin dan tepuk-tepuk hingga kering.

3. Masker Buah

Kamu bisa membuat masker buah dengan cara memblender buha-buahan tersebut dan biarkan nutrisi pada buah meresap ke dalam kulit. Masker buah bisa mengelupas lapisan teratas kulit agar bintik-bintik tersamarkan.

Caranya, haluskan buah strawberry dan kiwi, aplikasikan campuran kedua buah tersebut ke area wajah yang bintik-bintiknya paling banyak. Biarkan campuran tersebut mengering sepenuhnya dan bilas kulit dengan air dingin. Hapus masker buah dan bilas kulit kamu dengan air dingin.

Beri Komentar