Trik Redakan Gejala Panas Dalam yang Muncul Saat Cuaca Panas

Reporter : Ayu Siti Rachma
Selasa, 31 Oktober 2017 07:13
Trik Redakan Gejala Panas Dalam yang Muncul Saat Cuaca Panas
Biar nggak mengganggu aktivitas sehari-hari, segera redakan dengan cara berikut ini yuk, Sahabat Dream!

Dream - Cuaca panas rentan bikin tubuh jadi dehidrasi. Kondisi ini kemudian membuat sistem pertahanan tubuh jadi melemah, yang kemudian membuat badan jadi lebih mudah diserang berbagai penyakit. Salah satunya adalah panas dalam yang ditandai dengan gejala sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, sakit tenggorokan, hingga tubuh kurang fit.

Biar nggak mengganggu aktivitas sehari-hari, segera redakan dengan cara berikut ini yuk, Sahabat Dream!

Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah memang baik bagi kesehatan, terutama pencernaan. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral di dalamnya juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Pilih sayur maupun buah yang mengandung kadar air cukup tinggi, untuk mencegah risiko dehidrasi. Mulai dari timun, tomat, labu siam, semangka, dan apel. Olah menjadi sup, salad yang menyegarkan, jus, atau dikonsumsi langsung.

Rutin Minum Air Putih

Cuaca yang panas membuat Sahabat Dream mudah berkeringat sehingga berisiko kekurangan cairan. Akibatnya, bibir gampang kering dan pecah-pecah, serta mengalami sakit di tenggorokan. Pastikan untuk meminum cukup air putih minimal delapan gelas air dalam sehari dan hindari minuman yang mengandung kafein karena justru memicu terlalu sering buang air kecil.

Gunakan Madu

Madu tidak hanya menjadikan minuman semakin nikmat, tapi juga mengandung berbagai manfaat. Selain membantu mengatasi kering atau sakit pada tenggorokan, tapi juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, Sahabat Dreams juga dapat langsung mengoleskan madu ke bibir yang kering dan pecah-pecah, sebagai lipbalm alami.

Membatasi Aktivitas di Bawah Matahari

Terlalu banyak beraktivitas di bawah sinar matahari langsung ini dapat menyebabkan tubuh merasa kurang fit. Sebaiknya batasi ke luar ruangan saat panas sedang terik-teriknya, yaitu antara pukul 10 pagi hingga 3 sore. Jangan lupa untuk melindungi kesehatan tubuh dengan topi dan pakaian yang tertutup tapi cukup tipis, sehingga tetap merasa nyaman beraktivitas.

Cuaca panas memang bikin gerah tapi jangan sampai menghalangi aktivitas Sahabat Dream. Jika mulai muncul bibir pecah-pecah, sariawan, sakit pada tenggorokan, dan tubuh yang kurang fit, segera minum Larutan Penyegar Cap Badak. Ramuan herbal tradisional ini telah dipercaya dari generasi ke generasi untuk meredakan panas dalam.

Larutan Penyegar Cap Badak© Sinde

Berbahan Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar, produk unggulan Sinde ini diolah dengan teknologi modern asal Jerman dan diawasi secara ketat sehingga memberikan jaminan higienis dan halal.

Jangan ragu mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak karena aman dikonsumsi oleh semua umur. Dapatkan segera di toko atau apotek terdekat yang dikemas praktis dalam botol, kaleng, hingga sachet. Rasanya pun bervariasi, mulai dari original yang bebas pahit hingga buah-buahan seperti jambu, jeruk, atau leci yang menyegarkan.

Panas dalam yang dipicu cuaca panas bisa dicegah dengan beberapa trik mudah. Cobain, yuk!

Beri Komentar