Baru 2 Pekan Dibuka, Jembatan Kaca Tertinggi di Dunia Retak

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 8 Oktober 2015 09:30
Baru 2 Pekan Dibuka, Jembatan Kaca Tertinggi di Dunia Retak
"Ketika saya melihat di bawah saya, saya menyadari bahwa panel kaca telah retak," kata seorang wisatawan.

Dream - Jembatan kaca super tinggi di Gunung Yuntai, Provinsi Henan, Tiongkok yang sekitar 2 minggu lalu diresmikan dan menjadi sorotan dunia, dikabarkan telah ditutup untuk perbaikan setelah wisatawan menemukan keretakan di salah satu panel kaca.

Seperti dilansir dari Shanghaiist.com, seorang pria bernama Li Donghai mendengar suara retakan keras diikuti oleh getaran yang bergema di sepanjang jembatan, saat dirinya berjalan mencapai ujung jembatan.

" Ketika saya melihat di bawah saya, saya menyadari bahwa panel kaca telah retak. Saya tidak yakin apa yang menyebabkan retak, tapi orang-orang berteriak dan saya berteriak, itu hancur! itu benar-benar hancur! Sebelum akhirnya mendorong semua orang di depan saya untuk melarikan diri," kata Li Donghai.

Petugas yang berada di tempat kejadian telah mengkonfirmasi kebenaran retaknya jembatan tersebut. Mereka mengevakuasi para wisatawan dan sementara jembatan ditutup untuk perbaikan.

Sementara itu menurut seorang petugas di sana, tampaknya ada seorang wisatawan yang telah menjatuhkan benda yang sangat berat hingga menyebabkan salah satu panel kaca retak.

Jembatan kaca yang diluncurkan pada 20 September 2015 lalu itu berjarak 260 meter. Sementara retakan muncul di sepanjang 68 meter bagian jembatan. Setiap satu meter persegi panel kaca memiliki ketebalan 2,7 centimeter dan mampu menahan berat lebih dari 800 kg. Dua panel kaca digunakan pada bagian sisi pagar dan tiga panel digunakan untuk lantai jembatan.

Masih belum jelas apakah penutupan berlaku untuk seluruh jembatan atau bagian yang mengalami retak saja. Belum diketahui pula kapan jembatan kaca ini akan dibuka kembali untuk masyarakat.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian