Bayu Kumbara-Jennifer Bulan Madu Keliling Sumbar Naik Vespa

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 12 Agustus 2015 07:43
Bayu Kumbara-Jennifer Bulan Madu Keliling Sumbar Naik Vespa
Jennifer bahkan mengunggah bantuan dana kepada netizen untuk biaya pernikahan mereka.

Dream - Bayu Kumbara, pria lulusan Universitas Andalas, Padang yang menikahi gadis Inggris, Jennifer Brocklehurst membuat heboh jagat sosial media Tanah Air.

Jennifer bahkan mengunggah bantuan dana kepada netizen untuk biaya pernikahan mereka. Terutama biaya mendatangkan orangtua Jennifer dari Inggris Raya ke Padang, Sumatera Barat.

Salah seorang rekan Bayu alias Paik, mengungkap kisah cinta mereka. Termasuk rencana bulan madu pasangan yang kini masih menjadi tour guide alias pemandu wisata itu.

" Mereka mau bulan madu keliling Sumatera Barat naik vespa berdua," ujar rekan Bayu yang enggan disebut namanya saat berbincang dengan Dream.co.id.

Keputusan Jennifer untuk menikahi Bayu juga bukan tanpa alasan. Walau tidak mempunyai biaya cukup, segala cara dilakukannya untuk bisa menjadi pasangan hidup sah Bayu.

“ Alasan Jen menikahinya karena uda Bayu punya Big Heart. Jadi kalau bersama Jennifer merasa seperti di `rumah`," sambutnya lagi. (Ism)

1 dari 5 halaman

Surat Mengharukan Bayu Kumbara-Jennifer Wujudkan Pernikahan

Surat Mengharukan Bayu Kumbara-Jennifer Wujudkan Pernikahan

Dream - Pernikahan Bayu Kumbara dengan Jennifer Brocklehurts mencuri perhatian netizen beberapa hari belakangan. Perjuangan mereka mewujudkan pernikahan mendapat pujian banyak orang.

Tidak hanya karena beda bangsa dan budaya, mereka juga sempat terhambat biaya pernikahan. Tapi Bayu dan Jen menolak menyerah soal dana. Mereka berinisiatif mendapatkan uang lewat tilt.com, situs jejaring sosial untuk penggalangan dana.

Jenifer kemudian memposting surat yang berisi tentang kisah cinta mereka, dengan judul: Tolong Bantu Kami Untuk Menikah

Hello,
Kami Bayu dan Jen. Kami bertemu di Sumatera pada Januari lalu, ketika Jen tengah melakukan perjalanan menyusuri Asia Tenggara. Di situ kami jatuh cinta.

Jen sekarang tinggal di Indonesia dan kami telah bekerja dengan keras untuk mengumpulkan cukup uang agar bisa menikah. Tapi, upah lokal di sini tidak bisa mencukupi itu.

Kami tidak ingin meminta kepada keluarga Jen karena mereka juga telah dibebankan biaya untuk pergi ke Indonesia menghadiri pernikahan kami.

Kami ingin bisa mengadakan pernikahan yang patut dikenang dan dibanggakan oleh keluarga kami. Jika Anda bisa membantu menyisihkan sebagian uang kalian, ini akan sangat berarti bagi kami.

Terima kasih.
Bayu dan Jen

Adapun target sumbangan mereka adalah sekitar 2.500 pound sterling (Rp 52 juta). Namun, sampai batas waktu yang ditentukan Jen, 1 Juli 2015, sumbangan yang terkumpul 1.000 poundsterling (Rp 21 juta).

Keduanya tak lupa memberikan ucapan terima kasih atas bantuan para follower-nya. Dengan dana seadanya itu mereka akhirnya bisa resepsi pernikahan di Indonesia dengan adat Padang, 8 Agustus 2015. Selamat ya!

2 dari 5 halaman

Momen Bahagia Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer

Momen Bahagia Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer

Dream - Pria lulusan Antropologi, Universitas Andalas, Padang, Bayu Kumbara barangkali tidak akan menyangka kisah pernikahannya dengan Jennifer Brocklehurst menjadi buah bibir netizen.

Dengan wajah lugu dan lucunya, dia mampu menikahi wanita cantik berkebangsaan Inggris bernama Jennifer Brocklehurst.

Siapa sebenarnya Bayu Kumbara? Dalam akun facebooknya, pria asal Padang, Sumatera Barat ini menuliskan bekerja di Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Barat, Ruang Anak Dunia “ RUANDU” Foundation.

Ruandu merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak untuk pemenuhan dan perlindungan anak tanpa diskriminasi.

Ruandu didirikan oleh aktivis-aktivis perlindungan anak di Sumatera Barat dan berkomitmen berjuang untuk pemenuhan hak-hak anak.

Dia pun dikenal memiliki aktivitas traveling dan berselancar air. Alasan itulah yang barangkali mempertemukan dirinya dengan Jen. 

Penasaran dengan foto-foto pernikahan mereka? Klik halaman selanjutnya. [GALERI FOTO] Momen Indah Bayu Kumbara dan Jennifer

(Ism, Sumber: Facebook Bayu Kumbara) 

3 dari 5 halaman

Nikahi Wanita Inggris, Bayu Kumbara Banjir Ucapan Selamat

Nikahi Wanita Inggris, Bayu Kumbara Banjir Ucapan Selamat

 

Dream - Barangkali menyebarnya berita pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst menjadi kado istimewa bagi mereka. Sebab, akun sosial media, Facebook, pria yang akrab di sapa Paik ini tumpah ucapan selamat. Kerabat, teman, bahkan netizen dari dua maya pun turut mengucapkan selamat.

Mereka melihat perjuangan Bayu Kumbara dengan Jennifer Brocklehurst patut ditiru. Terhambat biaya pernikahan dan berbeda adat tidak menghentikan jalinan kasih mereka.

" HWD Paik... Selamat menempuh hidup baru teman. Semoga menjadi keluarga yg samawa. amiinn," tulis akun Arjuna Resuprawira.

Ucapan selamat terus membanjiri. Yudi Febrianda, mengatakan jika Bayu telah menjadi lelaki sejati.

" Salamaik jadi lelaki sejati, bayu!" tulisnya.

Selain itu ada pula ucapan lain dari teman-teman Bayu,

" Selamat menempuh hidup baru bg Bayu Kumbara dan Jenny... Smga bg bayu bsa jd imam yg baik untuk istri nya.. Aamiin..," tulis akun Lisa Dewi

" Selamat menempuh hidup baru Paik Bayu Kumbara & Jenny.. Semoga menjadi keluarga SAMARA," tulis Chyta Novella Poetry Aisitheru.

Hingga siang ini, akun Facebook milik Bayu Kumbara masih terus dibanjiri ucapan selamat menikah. Umumnya dari mereka memuji perjuangan Bayu dan Jen memperjuangkan pernikahan itu. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Bikin Geger

Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Bikin Geger

Dream - Sabtu, 8 Agustus 2015 lalu, menjadi momen yang tak akan dilupakan Bayu Kumbara. Akun media sosial miliknya, Facebook dibajiri ucapan selamat menikah dan berbahagia. Ya, di hari itu dia akhirnya bisa menikahi wanita yang diidamkannya.

Wanita pujaan hati lulusan Antropologi, Universitas Andalas, itu bernama Jennifer Brocklehurst. Jennifer merupakan wanita asal Bridgewater, Britania Raya.

Di laman tilt.com, Jen, panggilan akrab Jennifer, menulis kisah pertemuan mereka. Saat itu Jen, melakukan liburan ke Sumatera di bulan Januari. Dalam liburan di Pulau Sumetra itu dia bertemu dengan Bayu. Lambat tapi pasti, cinta mereka terjalin.

Tetapi, Jen menuturkan akan ada kendala yang dihadapinya. Bukan mengenai adat atau bahasa, melainkan biaya pernikahan.

Sebab, Jen mesti mendatangkan orangtuanya ke Padang untuk menyaksikan putrinya.

Untuk itu, Jen menuliskan bantuannya di laman tilt.com. Dia menargetkan biaya 2500 poundsterling (Rp. 52 juta) untuk biaya perjalanan orang tuanya dari Inggris ke Indonesia. Tetapi, hingga pernikahannya donasi yang masuk kepada dara cantik itu hanya 1000 poundsterling (Rp. 21 juta).

Meskipun begitu, pernikahan keduanya tidak terhenti. Kedua orang itu akhirnya menikah. Dalam foto-foto yang diunggah di sosial medianya, Facebook, wajah lucu Bayu dan cantiknya Jen, mengembang. Selamat ya!!...(Ism)  

5 dari 5 halaman

Alasan Romantis Mengapa Jannifer Nikahi Bayu Kumbara

Alasan Romantis Mengapa Jannifer Nikahi Bayu Kumbara

Dream - Kisah cinta Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst yang berujung di pelaminan masih jadi pembicaraan hangat di jejaring sosial.

Bayu Kumbara, pria lulusan Universitas Andalas, Padang yang akrab disapa uda Pait ini berhasil memikat hati wanita cantik keturunan Inggris. Pertemuan mereka berdua pun terbilang romantis.

" Jen backpacker ke Padang dan uda Bayu itu tour guidenya. Jen terkesima dengan sikap ramah dan perhatian Uda Bayu, akhirnya mereka berpacaran deh," ungkap sahabat Bayu sejak masa sekolah yang enggan disebutkan namanya. 

Dia menjelaskan, Jen ternyata tak hanya terpikat dengan Bayu, namun juga terpikat dengan keindahan alam Indonesia.

" Jen memutusukan jadi tour guide bareng uda Bayu, biar bisa bareng bareng lihat keindahan alam Indonesia," sambungnya.

Keputusan Jennifer untuk menikahi Bayu juga bukan tanpa alasan. Walau tidak mempunyai biaya cukup, segala cara dilakukannya untuk bisa menjadi pasangan hidup sah Bayu.

“ Alasan Jen menikahinya karena uda Bayu punya Big Heart. Jadi kalau bersama Jennifer merasa seperti di `rumah`," sambutnya lagi.  (Ism) 

Beri Komentar