Berwisata ke Tiongkok, Jangan Coba-coba Pakai Topi Hijau

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 28 September 2015 12:25
Berwisata ke Tiongkok, Jangan Coba-coba Pakai Topi Hijau
Anda yang memasukkan Tiongkok dalam daftar destinasi wisata, tampaknya harus benar-benar mempelajari budaya negara itu sebelum mendatanginya.

Dream - Anda yang memasukkan Tiongkok dalam daftar destinasi wisata, tampaknya harus benar-benar mempelajari budaya negara itu sebelum mendatanginya.

Pasalnya, Tiongkok ternyata mempunyai banyak mitos, tradisi dan kepercayaan yang mungkin tidak dapat diterima akal sehat. Meski terkadang tak sesuai logika, Anda sebagai wisatawan tentu harus mengikuti dan menghormati aturan-aturan penduduk setempat.

Seperti dikutip dari Travelversed, salah satu mitos aneh yang berkembang dalam masyarakat Tiongkok adalah seputar penggunaan topi hijau. Memakai topi berwarna hijau saat berwisata di negeri Tirai Bambu itu akan membawa Anda pada masalah.

Seketika Anda akan mengundang sorotan tajam banyak orang jika menggunakan topi hijau. Karena ternyata, bagi penduduk lokal di Tiongkok topi hijau adalah simbol pengkhianatan. Pengguna topi hijau dianggap sebagai orang yang tak setia atau gemar berselingkuh.

Masyarakat Tiongkok akan mencap mereka sebagai orang yang menjalin hubungan gelap dengan istri atau suami orang lain. Jadi, ada baiknya hindari penggunaan topi hijau saat berada di Tiongkok atau Anda akan mendadak menjadi pusat perhatian. (Ism) 

Beri Komentar