Pesepakbola Muda Jerman Peluk Islam

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 28 Januari 2015 08:07
Pesepakbola Muda Jerman Peluk Islam
"Islam telah memberiku harapan dan kekuatan. Salat bisa mendamaikan jiwa."

Dream - Pesepakbola muda Jerman Danny Blum mengumumkan telah memeluk Islam. Blum menggambarkan Islam sebagai agama harapan dan kekuatan.

" Islam telah memberiku harapan dan kekuatan. Salat bisa mendamaikan jiwa," Blum mengatakan kepada koran Bild pada Senin kemarin.

Blum merasa ia adalah sosok yang mudah marah dan tersinggung. Blum bergabung dengan FC Nurnberg di Bavaria pada Juli tahun lalu. Klub itu bermain di Divisi Kedua di sistem sepakbola profesional Jerman, Bundesliga.

Tidak lama setelah bergabung Nurnberg, dia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Hidup dalam kemewahan. Tidak punya tanggung jawab. Dan tidak tahu apa yang diperbuat setelah pensiun. Itulah pertanyaan-pertanyaan yang menggelayuti Blum.

Setelah berbicara tentang agama kepada temannya, Blum akhirnya memilih Islam.

" Aku telah berkunjung ke masjid dan jantungku berdebar. Aku merasa agama inilah yang cocok untukku dan ingin aku pelajari," kata Blum.

Sejak itu, dia salat lima waktu dan hanya makan makanan halal. Saat memberitahu kedua orang tuanya, pemain 24 tahun ini mengatakan mereka takut pada awalnya.

" Mereka non-muslim yang taat. Tapi kemudian mereka bilang 'jalani yang menurut kamu itu benar'."

Bagi Blum, Islam adalah agama damai. " Keyakinanku ini mengatakan jangan memaksa orang melakukan yang tidak mereka suka. Islam mengajarkan keinginan itu harus keluar dari hati yang tulus," kata Blum.

Jerman diyakini menjadi rumah bagi hampir 4 juta muslim, termasuk 220.000 di Berlin saja. Minoritas muslim di Jerman dua pertiganya adalah orang Turki.

(Ism, Sumber: OnIslam.net)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak