Usai Amaryllis, Giliran Taman Baturaden Dirusak Pasukan Selfie

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 28 Desember 2015 12:44
Usai Amaryllis, Giliran Taman Baturaden Dirusak Pasukan Selfie
Setelah Taman Bunga Amarillys di Yogyakarta, kini publik kembali dibuat geram atas kelakuan 'pasukan selfie' yang merusak Taman Bunga Kebun Raya Baturaden.

Dream - Setelah Taman Bunga Amarillys di Yogyakarta, kini publik kembali dibuat geram atas kelakuan 'pasukan selfie' yang merusak Taman Bunga Kebun Raya Baturaden.

Aksi perusakan ini terlihat dari foto-foto yang ramai beredar di media sosial Facebook belakangan ini.

Dalam foto yang awalnya diunggah pemilik akun bernama Nasyit Manaf itu, tampak beberapa remaja perempuan tengah asyik menginjak-injak taman bunga yang baru diresmikan. Padahal, taman itu baru diresmikan sekitar satu pekan lalu, hanya untuk berselfie.

Bersama unggahan foto-foto itu, Nasyit mengungkapkan kegeramannya dengan menuliskan caption.

" Pasukan Selfie Perusak Datang Lagi. Setelah Taman Bunga Amarillys Jogja, kini Taman Bunga Kebun Raya Baturaden yang baru diresmikan 5 hari sudah rusak diinjak-injak Alayer Selfie Maniac!" tulisnya.

Foto-foto itu lantas mendapat kecaman dari para netizen. Nyaris seluruh komentar yang datang dari pengguna media sosial Facebook bernada pedas dan menyayangkan aksi para ABG tersebut.

" Meskipun dipermalukan dpostingan..tp tetap saja tdk bs menyelamatkan taman bunganya..coba di beri larangan keras di lokasi..kalo perlu diancam pidana," tulis akun Rohmadi Widodo Harjo.

" Gak usah disensor, biar orang2 tau siapa yg kampungan, biar malu mereka, atau mungkin udah gak punya malu?" komentar yang ditulis pemilik akun bernama Aditiya.  (Ism) 

 

1 dari 3 halaman

Selfie ala Syahrini, Taman Bunga Langka di Yogya Rusak

Dream - Taman Bunga Amaryllis di daerah Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta luluh lantak oleh serbuan pelancong lokal yang berfoto selfie.

Bunga lilihujan atau bakung seluas 2.000 hektare milik warga Wartini (38) yang mekar setahun sekali ini pun menjadi korban vandalisme.

Kecaman pun bermunculan terkait aksi para pelancong yang mengunjungi taman bunga tersebut. Sejumlah netizen ramai membahas perusakan tersebut di sosial media.

Berikut ini video yang menunjukkan detik-detik taman itu rusak dari akun @cincinkawinkotagede.

2 dari 3 halaman

Tempat Cantik Ini Mendadak Jadi Buruan Traveler Indonesia

Dream - Setelah beberapa waktu lalu Bukit Jaddih di Bangkalan Madura menjadi sorotan traveler Indonesia, kini giliran Bendungan Sampean Baru yang berada di kota Tape, Bondowoso.

Tak heran jika bendungan ini begitu menarik perhatian. Sebagai sebuah dam atau bendungan, Sampean Baru memiliki arsitektur yang indah dan tak biasa.

Traveler dijamin kagum melihat keindahan Bendungan Sampean Baru yang terletak di Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso ini.

Belakangan, foto bendungan ini banyak beredar di media sosial instagram. Tak banyak yang mengira jika di Indonesia ada bendungan dengan konstruksi sekeren ini. Arsitekturnya dikatakan mirip dengan dam-dam yang ada di Eropa.

Dilansir dari situs Pustaka Kementerian Pekerjaan Umum, pembangunan Bendungan Sampean Baru dimulai pada tahun 1979 dan butuh 4 tahun pengerjaan sebelum akhirnya secara resmi selesai di tahun 1983.

Lokasi bendungan unik ini tak jauh dari pusat kota. Traveler yang ingin berkunjung hanya membutuhkan waktu selama 20 menit perjalanan melewati jalan raya arah ke Situbondo. 

Bendungan Sampean Baru menawarkan panorama yang cukup memanjakan mata dengan kepungan area persawahan dan juga jajaran pegunungan.

Nah, Anda yang sedang mencari-cari destinasi liburan akhir tahun. Tak ada salahnya mencoba tempat yang satu ini. Info selengkapnya klik di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

3 dari 3 halaman

5 `Keajaiban` di Ujung Timur Pulau Jawa

Dream - Indonesia dianugerahi kekayaan dan keindahan alam yang luar biasa. Tak satu pun wilayah dari Sabang hingga Merauke yang tidak menawarkan pesona alam menakjubkan.

Dilansir dari Skyscanner, dari sekian banyak tempat-tempat mempesona di Indonesia, berikut 5 di antaranya yang terdapat di timur Pulau Jawa.

Kelima tempat ini bak keajaiban yang dihadiahkan Tuhan bagi Indonesia. Berikut ulasan singkatnya: 

1. Gili Labak, Sumenep
Berjarak sekitar 2 jam penyeberangan dari Pelabuhan Kalianget atau Dermaga Tanjung, Sumenep, Madura, Gili Labak adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berkontemplasi dengan berkemah di pinggir pantai dan beratapkan taburan bintang di langit. Pantai dan terbit-tenggelamnya matahari yang cantik siap menemani Anda selama di sana.

2. Ranu Kumbolo
Identik dengan puncaknya yang bernama Mahameru, Gunung Semeru di Jawa Timur memiliki sebuah danau eksotis yang sungguh menawan di salah satu pos pendakiannya. Danau itu adalah Ranu Kumbolo.

Danau yang terletak di balik dua bukit kembar yang terkesan magis di tiap pagi saat matahari terbit ini menjadi tujuan favorit para pendaki domestik maupun mancanegara.

3. Pantai Plengkung
Berjarak 59 km dari Kota Banyuwangi, Anda bisa menemukan sebuah gugusan pasir berbentuk melengkung dengan hamparan laut biru yang bergejolak dengan ombaknya yang tinggi.

Pantai Plengkung, pantai nasional berombak internasional, merupakan sebuah destinasi bagi para pecinta selancar Indonesia maupun mancanegara.

4. Teluk Hijau
Berjarak sekitar 90 km arah selatan Kota Banyuwangi, anda hanya perlu mengikuti rute arah Pesanggaran-Sarongan-Sukamade untuk sampai di tempat ini.

Sebuah teluk dengan 3 daya tarik lengkap, yakni pantai, air terjun dan teluk. Paduan pantai dengan pasir putih yang lembut, air terjun setinggi 8 meter dan teluk dengan air laut bening berwarna hijau yang dikelilingi karang menjulang akan membuat siapa saja betah di tempat ini.

5. Pulau Noko-Gili
Terletak di gugusan Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Pulau Noko dan Gili terletak berdekatan. Kedua pulau ini memiliki panorama pantai yang khas dengan beningnya air laut dan putihnya hamparan pasir yang luas.

Di sana Anda bisa menikmati matahari terbit dan terbenam romantis dikelilingi suasana alam yang tenang dan damai.  (Ism) 

Beri Komentar