Beda Hijab, Jilbab, Khimar dan Kerudung

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 24 Februari 2016 06:33
Beda Hijab, Jilbab, Khimar dan Kerudung
Banyak yang sering salah dalam penyebutan untuk pemakaian

Dream- Tak semua orang paham dengan perbedaan hijab, jilbab, khimar dan kerudung. Semuanya memang memiliki definisi yang sama sebagai penutup kepala dan aurat wanita. Namun sebenarnya, empat istilah ini  memiliki arti yang berbeda-bda.

Hijab artinya adalah penghalang atau penutup. Di Al Quran, dalam konteks ini, hijab berarti penutup secara umum baik tirai pembatas, kelambu ataupun tabir yang membuat seorang muslimah tertutupi dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya.

Dalam konteks lebih luas, sebagian ulama menggunakan istilah hijab untuk menyebut pakaian yang dipakai oleh muslimah untuk menutup aurat. Namun pada era modern, di beberapa negara termasuk Indonesia, banyak orang menggunakan kata hijab tetapi yang dimaksudkan adalah khimar.

Ingin tau perbedaannya lebih jelas? baca di sini


Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Baca Juga: Hijab Land: Pelaku Bisnis di Solo, Ayo Gabung! Anisa Muthiah: Si Kecil Makin Stylish dengan Abaya Indah Nada Puspita: Cantik dengan Gaun Peach di Musim Dingin Laiqa: Siasat Berhijab untuk Wajah Kotak Meisza Adilla: Tetap Feminin dengan Tas Ransel NurZahra: Hijab Nuansa `Heritage Indigo Batik` La Perle: Tengok Butik Desainer Irna Mutiara Saqina: Fesyen Serba Baru, Mulai Rp 50 Ribu

Beri Komentar